20140325_105525_rhoma-irama-jurkam-partai-kebangkitan-bangsa

Sumber foto: Tribun

Jakarta, LiputanIslam.com — Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar atau yang akrab dipanggil Cak Imin mengaku bangga dengan perolehan partainya di pemilu legislatif (pileg) 2014 yang menurut sejumlah hasil hitung cepat mendapat suara hingga 9 persen lebih..

Ia menyebut hal itu bisa dicapai karena kerja keras seluruh kader PKB dan simpatisan yang selama ini berkampanye untuk PKB.

“Terima kasih pertama pada Haji Rhoma Irama, yang memberikan efek yang luar biasa, bagi pemilih-pemilih yang selama ini fanatis. Rhoma juga mendorong lahirnya daerah konstituen baru yang merupakan basis pendukung bang Rhoma,” katanya di kantor DPP PKB, Jakarta, Kamis(10/4/2014).

Di PKB raja dangdut itu didapuk sebagai salah satu calon presiden, bersama dengan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD dan mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Dalam kesempatan itu Cak Imin pun menyebut jasa Mahfud MD.

“Terima kasih juga pada Mahfud MD. Kami sampaikan juga pada seluruh caleg (calon anggota legislatif) yang dua puluh empat jam mendekati konstituen, dan sebagian besarnya adalah ICMI, Ikatan Caleg Miskin Indonesia,” tutur Cak Imin dengan nada bercanda.

Ketua Umum Pengurus Besar Nahlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj bersama warga NU juga disebut telah berjasa dalam mendongkrak elektabilitas PKB, serta seluruh saksi di Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang memantau jalannya pemungutan suara.

Saat ditanya mengenai seberapa besar dukungan Rusdi Kirana yang juga bos Lion Air yang didapuk sebagai Wakil Ketua Umum PKB, Cak Imin dengan spontan mengaku lupa menyebut pak Rusdi dalam pernyataannya.

“Oh iya lupa, pak Rusdi,” ujarnya.

Cak Imin juga menyebut bahwa Rusdi telah membantu banyak, dan telah membantu PKB dalam membenahi menejemen dan kinerja partai.

“Tapi banyak juga yang masih belum tuntas, sehingga saya belum bisa berikan jawaban mengenai berapa (bantuan dari Rusdi),” katanya.

Ia pun mengaku lupa menyebut nama Jusuf Kalla dalam pernyataannya, dan menegaskan bahwa Jusuf Kalla hingga kini masih berstatus calon presiden dari PKB. (ba/tribunews.com)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL