Sumber foto: Detik.com

Sumber foto: Detik.com

Jakarta, LiputanIslam.com  — Meski poros koalisi partai berbasis umat Islam dinilai belum cukup kuat untuk menandingi poros Joko Widodo dan poros Prabowo, komunikasi di antara parpol Islam tetap intens. Waketum PAN Drajad Wibowo bahkan menyebut sudah ada kesepakatan antara Ketum PAN Hatta Rajasa dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar.

“Sudah ada kesepahaman antara kita dan PKB. Komunikasi antara Cak Imin dengan Bang Hatta sangat bagus. Sudah ada kesepakatan,” kata Drajad di Warung Daun, Cikini, Jakpus, Sabtu (19/4/2014).

Drajad juga menyebut bahwa sudah ada pembicaraan bilateral antar 4 partai politik. Namun ia enggan menyebut nama partai atau apakah merupakan partai Islam atau partai nasionalis.

“Selain pertemuan di Cikini kemarin, ada juga pembicaraan bilateral antar 4 partai. Salah satunya PAN. Kualat kalau saya mengumumkan melewati Ketum.

Pembicaraan tersebut belum mengerucut, belum sampai nama,” ujarnya.

Menurut Drajad, PAN sendiri cenderung mendukung koalisi antara partai Islam dan partai nasionalis. Penyebabnya, Indonesia majemuk sehingga butuh dipimpin oleh berbagai poros.

“Tokoh parpol Islam merasa Indonesia majemuk. Jadi tidak mungkin ada satu orang yang bisa mengelola Indonesia sendirian. Tidak mungkin ada superman,” ujarnya. (ba/detik.com)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL