Tas salam 2 jariBatam, LiputanIslam.com — Pilpres membawa berkah, mungkin itu yang dirasakan para pelaku bisnis melihat tingginya minat masyarakat untuk membeli pernak-pernik yang berkaitan dengan capres jagoannya. Sebut saja Mas Bahtiar, pendukung Jokowi ini menggunakan momen Pilpres untuk menjajakan barang dagangannya secara online.

Dari pantauan Liputan Islam, Bahtiar dengan gigih mengomentari berbagai thread yang banyak dikunjungi oleh pengguna media sosial. Tentu saja, sembari dukung Jokowi, dia juga menawarkan baju kemeja kotak-kotak dan tas laptop hitam yang bergambar ‘salam dua jari’.

Bukan hanya di onlineshop, di pinggir-pinggir jalan pun tersebar kaos- kaos yang bersablon gambar Jokowi dengan berbagai angel. Seperti laporan Batam Independent pada 24 Juni 2014, yang menyambangi para pedagang yang berada di pinggir jalan gerbang Duta Mas, Batam Centre, terlihat para pedagang yang memenuhi pinggiran jalan.

Ibu Rod, salah satu pedagang musiman mengatakan bahwa ia hanya menjual disaat acara-acara besar atau bertepatan dengan momen tertentu seperti ini. Sebelumnya ia pun pernah menjual baju dan aksessoris Jokowi-JK di acara Pungowo Jowo bertepat di Stadion Tumenggung Abdul Jamal dan laris manis.

Harga baju kaos pun beragam, mulai dari harga Rp 35 ribu per kaos hingga Rp 75 ribu per kaos, blangkon Rp 15 ribu hingga Rp 30 ribu, pin bergambar Jokowi-JK rata-rata Rp 5 ribu per pcs  dan untuk lukisan beragam mulai dari Rp 100 ribu hingga jutaan rupiah.

Ternyata, pedagang ini juga menyumbangkan sedikit labanya untuk rekening dana kampanye Jokowi.

“Harga per-kaos nya kita tidak jual mahal mas, sebab kita juga pendukung Jokowi, saya jual Rp 75 ribu, lima ribunya buat saya sumbangkan untuk kampanye Jokowi,” ungkap Toni, salah satu pedagang. (ba)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL