prabowo-hattaprabowo-hattaprabowo-hattaprabowo-hattaJakarta, LiputanIslam.com–Lembaga survei yang melakukan quick count ternyata memberikan hasil yang berbeda-beda. Kubu pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa mengumumkan kemenangan versi hitung cepat atau quick count dari tiga lembaga survei yang digunakannya sebagai acuan pada Pilpres 2014.

“Kami bersyukur dari semua keterangan yang masuk menunjukkan bahwa kami pasangan nomor 1 mendapat dukungan dan mandat dari rakyat. Untuk itu kami dari koalisi Merah Putih menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada kami, Prabowo-Hatta,” kata Prabowo dalam jumpa pers di Rumah Polonia, Jakarta, seperti dikutip Vivanews (9/7/2014).

Menurut tim sukses Prabowo – Hatta, Andre Rosiade, Prabowo-Hatta menang 52%.

“Menurut data kami dari tiga lembaga survei, pemenangnya adalah Prabowo-Hatta, dengan presentase sebesar sekitar 52 persen,” kata Andre di Ruang Media Center, Rumah Polonia.

Andre juga menanggapi tentang kemenangan Jokowi-JK yang dimunculkan oleh salah satu TV swasta dan beberapa lembaga survei.

“Pernyataan dan klaim  tersebut, adalah bentuk agitasi dan propaganda, karena dari awal sudah menggiring opini dengan lembaga survei kalau Jokowi menang,” kata Andre, seperti dikutip Republika.

“Ini agar, seandainya pada real count (Perhitungan Resmi KPU) Prabowo-Hatta  yang menang, itu dianggap bentuk kecurangan pemerintah dan KPU,” katanya.

Mereka juga menghimbau seluruh pendukung Prabowo-Hatta agar tenang dan tidak terhasut provokasi.  “Persis sama dengan pihak Jokowi-Jk, kami juga mengklaim kemenangan,” ungkapnya.

Sebelumnya, kubu Jokowi-JK juga telah mengklaim kemenangan karena hasil quick count berbagai lembaga survey menunjukkan kemenangan di pihak mereka. (dw)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL