anis mata pks

Sumber foto: Tribunnews

Jakarta, LiputanIslam.com — Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta dan Wasekjen PKS, Fahri Hamzah, datang ke sebuah pertemuan yang membahas Forum Koalisi Politik Islam, yang diprakarsai oleh Ketua PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin, di kediaman almarhum pengusaha Hasyim Ning, Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (17/4/2014).

Anis Matta kepada wartawan mengaku tidak tahu niat forum tersebut, karena ia hanya diundang. Namun demikian, soal wacana koalisi partai Islam, Anis mengatakan bahwa partainya belum bisa memutuskan apa-apa.

“Kita sampai sekarang masih fokus membereskan penghitungan suara. Soal koalisi, kita menunggu hasil pemilu selesai,” katanya.

Sejauh ini, kata Anis, partainya belum menerima tawaran serius untuk koalisi, baik dari partai Islam maupun dari partai nasionalis. Ia pun menyebutkan informasi yang beredar tentang koalisi PKS dengan Partai Golkar dan Partai Gerindra, adalah sesuatu yang tidak benar.

Soal kemungkinan dibentuknya koalisi partai Islam untuk menghadapi pemilu presiden (pilpres) Juni mendatang, Anis pun menjawab diplomatis bahwa PKS belum bisa memutuskan sebelum hasil pemilu legislatif (pileg) diumumkan. (ba/tribunnews.com)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL