Anies 1Bandung, LiputanIslam.com — Anies Baswedan, Jubir Jokowi – JK mengimbau kepada pemilih untuk tidak salah pilih pemimpin pada Pilpres pada tanggal 9 Juli 2014 mendatang. Pemimpin seperti apa yang harus dipilih?

“Pilihlah orang baik, jangan yang bermasalah,” ujar Anies seusai mendeklarasikan relawan Solihin GP-Hejo di GOR C-Tra Arena, Bandung, Jawa Barat, Kamis (29/5/2014) seperti yang dilansir Tribunnewscom.

Selaku peserta konvensi capres Partai Demokrat yang pernah berkata “Saya siap jadi presiden,” tidakkah Anies merasa galau karena akhirnya “hanya” menjadi jubir pasangan Jokowi-JK?

Dalam acara Mata Najwa di Metro TV tadi malam, Anies Baswedan terbuka menyatakan bahwa ia mendukung Jokowi-JK tanpa tekanan mental dan beban moral dari pihak manapun. Semua orang bisa mengerti dan memahami dengan pilihan tersebut, bahkan meski tanpa penjelasan.

Anies mengakui bahwa Jokowi memang bukan orator yang bagus. Ketika di Solo hanya bekerja untuk rakyat Solo. Pindah ke Jakarta, bekerja untuk Jakarta. Dan menurut Anies, jika ingin menjadi pemimpin, lakukanlah sesuatu untuk rakyat. Dana yang jumlahnya fantastis bisa digunakan untuk petani, nelayan, dan lainnya — daripada digunakan untuk beriklan bertahun-tahun.

Soal pemenangan di Jawa Barat, Anies mengungkapkan pihaknya harus menang secara mayoritas, sebab pertarungan pilpres di Jawa Barat cukup ketat. Berkaca dari Pemilihan Legislatif lalu, bahwa PDI Perjuangan hanya menang tipis.

“Kita harus menang secara majority, sebab hanya dua orang calon saja,” kata Anies. (fa/LiputanIslam.com)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL