Bara JpJakarta, LiputanIslam.com — Antisipasi kecurangan pemilu, Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) siap amankan suara pada Pilpres 9  Juli mendatang. Untuk mengemban tugas, relawan ini diberikan pembekalan yang berlangsung sejak 26-27 Juni 2014 di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, dihadiri sekitar 1.023 relawan yang berasal dari wilayah Jabodetabek, Tangerang, dan Banten. Apa saja yang diinstruksikan?

“Pembekalan dalam bentuk penjelasan bagaimana menjadi saksi luar. Mereka akan mengawasi jalannya pemilu,” kata Ketua Logistik Bara JP, Karomi, di Bumi Perkemahan Cibubur, Jumat 27 Juni 2014 seperti dilansir Metrotvnews.

Para relawan yang sudah dilatih ini kemudian akan disebar untuk memberikan kembali ilmunya kepada relawan lainnya di kantong-kantong posko relawan Jokowi-JK di seluruh Indonesia.

Karomi mengatakan, para relawan itulah yang nantinya akan mengawasi jalannya pemilu di TPS dan memastikan tidak adanya tindak kecurangan. Tidak hanya itu, menurut Karomi, para relawan juga siap mengajak masyarakat yang belum menentukan pilihan,  untuk mencoblos  Jokowi-JK. Dimulai dari lingkungan keluarga, teman, dan tetangga.

“Kita ajak mereka dengan cara menyampaikan fakta keberhasilan Jokowi selama menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta dan Walikota Solo, bahwa beliau layak menjadi presiden,” tegas Karomi.

Sementara itu Panitia Pelatihan Gideon Wijaya menegaskan, hasil akhir yang diharapkan dari kegiatan ini adalah lahirnya relawan-relawan yang solid, berkualitas, serta mampu mendorong serta memfasilitasi masyarakat di wilayah masing-masing untuk mendirikan posko-posko pengawal pemenangan pasangan Jokowi-JK sebanyak-banyaknya. (ba)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL