illustrasi atlet wushu Indonesia Juwita Niza Wasmi

illustrasi atlet wushu Indonesia Juwita Niza Wasmi

Palembang, LiputanIslam.com – Tim Indonesia pada cabang olahraga (cabor) Wushu berhasil mendulang banyak medali emas. Dengan kesuksesan di pertandingan beberapa nomor melawan beberapa negara lain, tim Wushu Indonesia akhirnya keluar sebagai juara utama pada laga ASEAN University Games (AUG) 2014 di Komplek Jakabaring Sport Center (JSC) Palembang, Sumatera Selatan.

Pada gelaran hari pertama (11/12) tim Wushu Indonesia sudah menyumbangkan medali dua medali emas dari nomor Changquan Men dan Taiji Quan Women. Sedangkan dua medali perak diraih dari nomor Changquan Women dan Taiji Quan Men seperti dilansir dari liputan6.com.

Pada hari kedua (12/12) Indonesia sudah berada di atas angin karena berhasil mempersembahkan enam medali emas pada beberapa nomor pertandingan lainnya. Dengan demikian cabor Wushu keluar sebagai juara umum dengan total delapan medali emas dan empat medali perak.

Sementara itu Malaysia harus puas berada di posisi kedua dengan perolehan tiga medali emas, lima perak dan dua perunggu. Sedangkan Laos keluar sebagai juara ketiga yang hanya mampu mengoleksi dua emas, dua perak dan empat perunggu. Dan posisi paling bontot ditempati oleh Singapura dan Thailand dengan perolehan satu perak dan satu perunggu.

Slamet, pelatih Wushu Indonesia tak bisa menyembunyikan rasa gembiranya karena cabor wushu bisa membawa Indonesia menjadi juara utama. Kemenangan tersebut menunjukkan perkembangan wushu Indonesia di kalangan mahasiswa Asia Tenggara.

Hampir setiap nomor didominasi oleh atlet dari Indonesia dengan torehan medali emas. Dari gelaran tersebut wuhsu Indonesia bisa megukur kemampuannya yang meningkat dan siap untuk meraih prestasi yang lebih baik. (fie)

DISKUSI:
SHARE THIS:
Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL