Vallentino Rossi/MotoGP

Valentino Rossi/MotoGP

Qatar, LiputanIslam.com – Valentino Rossi masih menunjukkan tajinya pada balapan pembuka dimusim 2015 dengan memberikan kemenangan sensasional di Qatar. Juara sembilankali dunia ini benar-benar memberikan atraksi pertarungan di garis finish dengan gemilang. Rossi bertarung habis-habisan di lap terakhir untuk merengkuh posisi pertama setelah melewati Andrea Dovizioso.

Rossi yang memulai balapan diposisi ke delapan mampu menyusul tiga rombongan utama didepan yang sudah ditempati oleh Jorge Lorenzo, Andrea Iannone and Dovizioso pada laps yang masih menyisakan 14 putaran lagi, seperti dilansir dari halaman MotoGP.com.

Pembalap asal Italia ini mampu menduduki posisi kedua setelah tersisa tiga laps lagi. Setelah itu terjadilan duel yang benar-benar mendebarkan antara Rossi dan Dovizioso yang menunggangi Ducati. Keduanya saling memberikan serangan dengan susul-menyusul pada sisa-sisa laps terakhir. Hingga akhirnya Rossi yang masih berada di tim Movistar Yamaha dengan tunggangannya YZR-M1 mampu mencatatkan kemenangan untuk yang ke 83 kalinya selama berkarir di MotoGP..

Rosi mengungkapkan “Inilah pertarungan terbaik yang pernah saya alami!” saat ditemui usai balapan.

Pembalap berusia 36 tahun itu berujar “Pada tiga sesi sebelumnya saya selalu melakukan balapan dengan solid dan merengkuh kemenangan di podium adalah sesuatu hal yang berbeda. Saya sangat senang sekali karena telah melewati beberapa usaha yang tidak mudah selama latihan dan pengujian, dan kami telah bekerja dengan sangat baik untuk 22 putaran saat balapan dan saya membuktikan saya sangat kuat. Satu hal yang juga penting adalah kamu harus cukup beruntung, namun yang cukup istimewa dalah apa yang telah kami lakukan bersama team selama akhir pekan yang membuat kami berbeda dalam kecepatan saat balapan.” (fie)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*