tontlilyRio de Janeiro, LiputanIslam.com– Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, menang dengan mudah di partai pertama Olimpiade 2016. Meski begitu, keduanya tidak mau terlena.

Bertanding melawan pasangan asal Australia, Robin Middleton/Leanne Choo, Jumat (12/8/2016) dini hari WIB, Tontowi/Liliyana menang dua gim langsung, 21-7 dan 21-8. Dominasi Tontowi dan Liliyana sudah terlihat sejak awal gim pertama, di mana mereka dengan cepat unggul 4-0.

Tontowi/Liliyana tergabung di Grup C. Berikutnya, mereka akan menghadapi pasangan Thailand, Bodin Issara/Savitree Amitrapai, sebelum akhirnya berjumpa pasangan Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, di partai ketiga.

“Permainan hari ini udah oke. Lapangannya terasa ada angin. Yang perlu diperbaiki adalah meminimaliskan lagi kesalahan-kesalahan sendiri dan lebih bisa membaca arah angin,” ujar Liliyana.

“Besok persiapan harus lebih fokus lagi dan nggak boleh lengah karen pastinya semakin hari lawan semakin berat,” lanjutnya.

Sementara itu, pelatih ganda campuran, Richard Mainaky, menyebut bahwa permainan Tontowi dan Liliyana hari ini sudah cukup bagus. “Kualitas serangan mereka juga oke dan tidak mati-mati sendiri,” ucap Richard.

Kendati begitu, Richard juga menyatakan bahwa evaluasi akan tetap dijalankan. Dia masih melihat ada kelemahan dari pasangan ganda campuran peringkat tiga dunia tersebut.

“Untuk pertahanan ada sedikit sekali hal-hal yang perlu diperbaiki,” kata Richard. (ra/detiksport)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL