Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir/AFP

Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir/AFP

Jakarta, LiputanIslam.com – Meskipun unggulan ganda putra Indonesia tersingkir, namun Indonesia masih memiliki pasangan Ganda campuran unggulan keempat Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang berhasil melangkah ke putaran perempat final turnamen Yonex All England Open 2015 setelah menyingkirkan pasangan Korea Selatan (5/3).

Pasangan yang akrab disapa Owi/Butet itu tanpa kesulitan mampu menaklukkan pasangan Sol Kyu Choi/Yoo Jung Chae dengan skor 21-12, 21-7 hanya dalam 27 menit di Barclaycard Arena Birmingham Inggris.

“Kami tidak mau menganggap remeh lawan meski mereka berada pada peringkat di bawah kami. Kami sudah fokus pada awal permainan dan tidak memberi kesempatan mereka untuk berkembang,” kata Butet setelah pertandingan seperti dikutip Tim Humas dan Media Sosial Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) di Inggris, yang diberitakan oleh  Antara.

Pada game pertama, perolehan skor Owi/Butet melesat jauh dari Kyu Choi/Jung Chae dengan selisih 6-0, 6-1, 12-1, 16-6, hingga 21-12.

Dominasi Owi/Butet masih berlanjut pada game kedua dengan selisih skor 4-0, 4-1, 10-1, 12-5, 12-7, hingga 21-7.

Pada putaran perempat final, Owi/Butet akan menghadapi pasangan campuran Chris Adcock/Gabrielle Adcock yang sebelumnya mengalahkan pasangan Indonesia lainnya Kevin Sanjaya Sukamuljo/Greysia Polii dengan skor 21-12, 21-18.

“Kami lebih banyak menang dari Chris/Gabrielle dalam catatan pertemuan kami sebelumnya. Tapi, kami tidak ingin lengah karena apapun bisa terjadi, apalagi mereka adalah pasangan tuan rumah,” kata Butet.

Sebagai pasangan unggulan yang ditargetkan meraih gelar dalam turnamen tingkat Super Series Premier berhadiah total 500 ribu dolar AS itu, Owi/Butet mengatakan tidak ingin terbebani target, terutama setelah kekalahan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dalam putaran kedua.

“Manusia pasti ada sedikit perasaan beban. Tapi, kami tidak mau memikirkannya. Kami hanya ingin fokus bermain. Pertandingan menuju final masih panjang,” kata Butet.

Pasangan ganda campuran Indonesia lainnya yang juga melangkah ke putaran perempat final adalah Praveen Jordan/Debby Susanto yang sukses menyingkirkan ganda Hongkong Chan Alan Yun Lung/Tse Ying Suet dengan skor 15-21, 21-16, 21-15 selama 54 menit.

Praveen/Debby akan memperebutkan tempat di semifinal dengan pasangan Denmark Mads Pieler Kolding/Kamilla Rytter Juhl yang menyisihkan duo Jepang Kenichi Hayakawa/Misaki Matsumoto 21-17, 21-11. (fie)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*