Tommy Sugiarto/Kompas.com

Tommy Sugiarto/Kompas.com

Jakarta, LiputanIslam.com – Lin Dan yang dikenal sebagai pebulutangkis terkuat saat ini berhasil dipecundangi oleh Tommy Sugiarto, pemain tunggal Indonesia yang telah berpisah dari pelatnas. Mengikuti jejak Taufik Hidayat, Tommy yang bermain secara profesional ini mampu melangkah ke babak kedua dalam ajang BCA Indonesia Open Superseries Premier 2015, di Istora Senayan, Jakarta.

Tommy berhasil mengalahkan Lin Dan dengan tiga set dengan skor 19-21, 21-8, 21-16. Meskipun tidak mudah, Tommy Sugiarto akhirnya bisa mengalahkan salah satu pemain andalan terkuat dari Tiongkok, seperti diberitakan TRIBUN.

Tommy memperbaiki rekor pertemuannya dengan Lin Dan menjadi 2 kali kemenangan dari 4 kali pertemuan.

Tommy memang sejak awal sudah mempersiapkan diri bertemu dengan Lin Dan. Ia berusaha tampil maksimal dalam sepajang pertandingan. Dalam gim pertama, Tommy memang kalah tipis dari Lin Dan.

Pada gim kedua, Tommy yang berusaha untuk mengatur serangan dan pertahanan memiliki stamina yang jauh lebih prima dibandingkan Lin Dan. Kesempatan itulah yang dimanfaatkan Tommy untuk terus menekan Lin Dan. Akhirnya skor kedudukan pada gim kedua menjadi seimbang sehingga pemenangnya ditentukan pada gim ketiga.

Tommy tak gentar meskipun Lin Dan dikenal sebagai pemain terbaik dunia yang kerap kali menjadi momok terbesar bagi pemain legenda Indonesia Taufik Hidayat.

Tommy mengakui bahwa kunci kemenangannya terletak pada keyakinannya. Karena Tommy pernah mengalahkannya pada pertemuan sebelumnya, ia kembali mengingat memori kemenangan tersebut dan menjadikannya motivasi untuk kembali mengalahkannya.

Dengan keyakinannya itu akhirnya Tommy berhasil membuktikan apa yang selama ini diyakininya. (fie)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL