timnas-indonesia-u19Jakarta, LiputanIslam.com –Pasukan Garuda Muda Timnas U-19 Indonesia berada dalam kondisi siap tempur untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa dan tanah air di ajang putaran final Piala Asia U-9 2014 yang digelar di Myanmar. Laga awal Evan Dimas dkk di even tersebut akan berlangsung Jumat, 10 Oktober melawan tim kuat Uzbekistan. Laga tersebut rencananya akan disiarkan secara live oleh RCTI pada mulai pukul 15.00 WIB (kick off pukul 16:00).

Selain Uzbekistan,Evan Dimas dan kawan-kawan di Piala Asia U19 2014 juga harus menghadapi Australia dan Uni Emirat Arab yang tergabung di Grup B. Untuk itu, pelatih Timnas Indonesia U19, Indra Sjafri, telah menyiapkan beberapa strategi demi meraih hasil maksimal.

“Ada empat hingga lima skema alternatif yang kami siapkan. Itu akan kami mantapkan lagi. Soal lawan, kami sudah mempelajari kekuatan dan kekurangan mereka,” ungkap Indra Sjafri beberapa waktu lalu.

Indra Sjafri menegaskan bahwa skuat asuhannya sudah siap tempur di AFC Cup 2014 nanti. Ia juga berharap dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia agar skuat Garuda Jaya mampu memenangkan laga melawan Uzbekistan dan dua laga di babak penyisihan grup lainnya agar dapat lolos ke babak semifinal demi meraih tiket ke Piala Dunia U20 2015 di Selandia Baru tahun depan.

”Bismillah, lepas kami dengan ikhlas untuk berjuang mencapai cita-cita bersama lolos ke Piala Dunia. Ini demi kehormatan bangsa kita. Ini yang disebut revolusi mental, kami tidak mau takut dengan lawan-lawan di sana. Kami berjuang dulu, kalau gagal tak jadi aib,” ujar Indra Sjafri.

Selain laga melawan Uzbekistan, dua laga lainnya di babak penyisihan ini juga akan disiarkan secara langsung oleh RCTI. Dari jadwal yang diterima, jadwal siaran langsung timnas Indonesia U-19adalah sebagai berikut.

  1. Jum’at, 10 Oktober 2014, Uzbekistan U-19 vs Indonesia U-19, disiarkan mulai pukul 15:00 (kick off pukul 16:00 WIB).
  2. Minggu, 12 Oktober 2014, Indonesia U-19 vs Australia U-19, mulai pukul 15:00 (kick off pukul 16:00 WIB)
  3. Selasa, 14 Oktober 2014, UAE U-19 vs Indonesia U-19, mulai pukul 18:00 (kick off pukul 19:00 WIB).

Tentu target awal timnas U-19 adalah lolos dari babk grup. Jika lolos dari Grup B, mereka akan berhadapan dengan juara atau runner up Grup A di babak perempat final (delapan besar). Empat tim yang berada di Grup A adalah Myanmar, Iran, Thailand dan Yaman.

Gelaran putaran final Piala Asia diikuti 16 tim Asia. Berikut ini adalah para peserta putaran final Piala Asia U-19.

Grup A: Yaman,Thailand, Iran, Myanmar
Grup B: Indonesia, Uni Emirat Arab, Australia, Uzbekistan
Grup C: Vietnam, Cina, Jepang, Korea Selatan
Grup D: Oman, Qatar, Korea Utara, Irak

Sebagaimana yang berkali-kali ditegaskan, Infra Sjafrie menargetkan anak-anak asuhannya bisa lolos sampai babak semifinal, dan dengan menjadi empat besar itu, Timnas U-19 akan menjadi peserta kejuaraan Piala Dunia U-20 tahun depan. Selamat berjuang! (by)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL