timnas u19Kediri, LiputanIslam.com, –Tim nasional Indonesia U-19 kembali meraih hasil seri tak dalam lanjutan tur nusantara jilid dua melawan Persik Kediri U-21. ‘Garuda Muda’ harus puas dengan hasil seri tanpa gol. Hasil seri ini merupakan yang kedua kalinya diperoleh secara beruntun, setelah sebelumnya, Timnas U-19 juga ditahan seri 1-1 saat melawan Pra-PON Jabar.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Brawijaya, Kediri, Jumat (4/7/2014), timnas U-19 tampil dominan di babak pertama. Seperti yang dilaporkan detik.com, pasukan Garuda Muda menciptakan sejumlah peluang, tapi gagal dikonversi menjadi gol.

Persik punya peluang emas melalui Reza Pahlevi. Namun, sundulan Pahlevi meneruskan sebuah tendangan sudut menghantam tiang gawang.

Memasuki menit ke-39, timnas U-19 berpeluang unggul setelah tendangan bebas Evan Dimas diteruskan Septian David Maulana. Akan tetapi, sundulan David Maulana dimentahkan oleh kiper Persik U-21, Achmad Fahmy.

Peluang lainnya untuk timnas U-19 diperoleh pemain pengganti Yabes Roni. Yabes menyambar umpan silang Ilham Udin Armaiyn dengan tendangan first time, tapi Achmad Fahmy membuat penyelamatan gemilang.

Persik U-21 nyaris memimpin ketika laga memasuki menit ke-59. Dari sebuah sepak pojok, sundulan salah satu pemain mereka melewati kiper timnas U-19, Awan Setho Raharjo. Beruntung buat timnas U-19, masih ada Fatchurohman yang menghalau bola di garis gawang.

Di sisa waktu, kedua tim sama-sama tak bisa memecahkan kebuntuan. Skor akhir tetap 0-0.

Bagi timnas U-19, ini adalah hasil seri kedua yang mereka dapat di tur nusantara jilid dua setelah sebelumnya mereka bermain imbang 1-1 dengan tim Pra-PON Jawa Barat. Pada laga berikutnya, tim asuhan Indra Sjafri ini akan melawan Arema U-21, Senin (7/7/2014) mendatang.

Laga-laga ujicoba ini, selain sebagai persiapan menjelang Piala Asia U-19 Oktober mendatang, juga sebagai persiapan tim menjelang turnamen Cotif di Valencia, Spanyol, 10-20 Agustus mendatang.

Di turnamen tersebut, timnas U-19 tergabung dengan tim junior Barcelona, timnas Argentina U-20, Mauritania U20, dan Arab Saudi U-20. (by)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL