u19Malang, LiputanIslam.com, –Setelah hanya meraih hasil imbang dalam dua pertandingan persahabatan sebelumya, Timnas U-19 kembali kepada trek kemenangan. Dalam lanjutan pertandingan uji coba, Timnas Indonesia U-19 meraih kemenangan tipis 1-0 atas Arema Cronus U-21 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (7/7/2014) malam WIB.

Pada laga yang digelar dalam tempo 3×35 menit tersebut, Timnas U-19 mendominasi jalannya permainan, demikian dilaporkan Liputan6.com. Pada menit ke-15, Garuda Muda sudah mengancam gawang lawan. Evan Dimas Darmono melepaskan tendangan jarak jauh. Namun bola masih melebar di atas gawang Arema.

Berselang satu menit, pemain Arema, Iman Budi Hernandi melepaskan tendangan keras setelah mengeksekusi tendangan bebas. Namun, Ravi Murdianto masih cekatan menepis bola.

Delapan menit kemudian, Ilham Udin yang memberikan ancaman. Aksi solo run-nya dari sisi kiri pertahanan Arema membuat bek Singo Edan kerepotan. Ilham melepaskan tendangan dengan kaki kanannya dari dalam kotak penalti, tapi bola hasil sepakannya bisa ditangkap dengan mudah oleh kiper Arema, Utam Rusdiana.

Babak pertama yang berlangsung selama 35 menit pun berakhir imbang tanpa gol.

Di babak kedua, atau tepatnya menit ke-44, Garuda Jaya memberikan ancaman. Hansamu Yama Pranata melepaskan umpan silang mendatar. Bola disambar oleh Muchlis Hadi Ning. Namun bola sontekan penyerang bernomor punggung 10 itu belum menemui sasaran.

Tim besutan Indra Sjafri itu benar-benar mendominasi permainan. Setidaknya hingga menit ke-55, Arema Cronus tidak bisa melancarkan serangan.

Garuda Jaya akhirnya mencetak gol pada menit ke-57. Berawal dari umpan silang Ilham Udin di sisi kanan pertahanan Arema, Hargianto yang datang dari lini kedua menyepak bola tidak terlalu keras tapi terarah. Utam Rusdiana hanya meratapi bola yang masuk ke gawangnya.

Arema hampir saja menyamakan kedudukan di menit ke-65. Berawal dari kesalahan pemain belakang Timnas U-19, kapten Arema, Iman Budi melepaskan tendangan keras dari depan kotak penalti Garuda Jaya. Untungnya, Ravi masih bisa menangkap bola.

Tiga menit kemudian, Dinan Javier melakukan aksi individu di dalam kotak penalti Arema sebelum melepaskan tendangan keras. Bola hasil sepakannya masih bisa ditepis Utam Rusdiana. Hingga bubaran, skor tetap 1-0 untuk kemenangan Garuda Muda.

Hingga bubaran, skor 1-0 untuk kemenangan Garuda Jaya. – See more at: http://bola.liputan6.com/read/2074472/timnas-u-19-menang-tipis-dari-arema#sthash.JGpu2abU.dpuf

Bagi timnas U-19, kemenangan ini berarti mengembalikan mereka ke jalur kemenangan, setelah sebelumnya mereka hanya meraih dua kali hasil seri saat melawan tim Pra-PON Jawa Barat dan Persik Kediri U-21. Sebelum dua hasil seri itu, Timnas U-19 meraih empat kali kemenangan secara beruntun.

Pada laga pertama, skuat asuhan Indra Sjafri menundukkan Tim Pra-PON Aceh dengan skor telak 4-0.Tim Pra-PON Riau, Semen Padang FC U-21,dan Sriwijaya FC U-21 juga digilas masing-masing dengan skor 4-0, 1-0 dan 2-1.

Secara keseluruhan, laga kontra Arema U-21 tersebut menjadi uji coba ke-30. Hasil yang sangat positif diraih oleh pasukan Garuda Muda. Dari berbagai pertandingan yang sudah digelar, mereka baru menelan dua kekalahan. Sisanya berakhir dengan 21 kemenangan dan tujuh kali imbang.

Laga-laga ujicoba ini, selain sebagai persiapan menjelang Piala Asia U-19 Oktober mendatang, juga sebagai persiapan tim menjelang turnamen Cotif di Valencia, Spanyol, 10-20 Agustus mendatang.

Di turnamen tersebut, timnas U-19 tergabung dengan tim junior Barcelona, timnas Argentina U-20, Mauritania U20, dan Arab Saudi U-20. (by)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL