Timnas U-16 dalam uji coba internasional perdana/liputan6.com

Timnas U-16 dalam uji coba internasional perdana/liputan6.com

Jakarta, LiputanIslam.com – Setelah Tim Nasional Senior mengalami kegagalan di piala AFF 2014, setidaknya publik cukup terhibur dengan penampilan perdana timnas U-16 di Gelora Bung Karno (3/12) dalam menghadapi Vietnam. Hasil tersebut cukup memberikan gambaran positif bagaimana timnas junior ini di pertandingan selanjutnya.

Dalam pertandingan yang cukup mendebarkan di masa injury time babak kedua, Egi maulana Vikri dan rekan-rekannya mampu menahan kemenangan atas Vietnam dengan skor 3-2. Indonesia bisa saja kebobolan lagi di menit-menit akhir jika saja tidak berkonsentrasi dimasa-masa stamina sudah terkuras. Vietnam cukup beruntung karena dapat menyarangkan bola ke gawang Reza Agus Febrian melalui titik putih di masa injury time saat pertandingan akan berakhir.

Seperti dilansir dari liputan6.com, pada babak pertama timnas U-16 mampu unggul lebih dulu melalui sepakan striker Rizky Fajar melalui serangan dari lini tengah atas kerja sama yang apik hingga menghasilkan sebuah gol.

Tak mau dipermalukan Vietnam membalas gol tersebut melalui kaki Bui Ah Duc sehingga kedudukan menjadi imbang 1-1.

Beruntung di babak kedua, Timnas unggul kembali melalui kaki Kevin Sahael sehingga mengubah kedudukan menjadi 2-1 melalui gol cantiknya pada menit ke-56.

Sebetulnya Gunarsyah memiliki peluang emas, sayang sepakannya hanya mampu menggetarkan tiang gawang Vietnam.

Akhirnya di menit ke-61, Timnas berhasil mengatasi Vietnam melalui kapten Egi Maulana dari titik putih. Wasit memberikan hadiah kepada Indonesia setelah salah satu pemain Vietnam menyentuh bola di kotak penalti.

Sayang kejadian serupa menimpa Indonesia di masa injury time sehingga wasit kembali memberikan hadiah penalti kepada Vietnam yang berhasil dimanfaatkan oleh Bui Anh Duc. Meskipun demikian tendangan pertama Bui sempat dianulir oleh wasit namun tidak bisa dimanfaatkan dengan baik oleh kiper Indonesia. Sayang pada tendangan kedua Vietnam benar-benar tak mau melakukan kesalahan sehingga bisa mengecoh kiper dengan menyarangkan bola melalui sepakan mendatar di sisi kiri gawang. Skor 3-2 pun bertahan hingga wasit meniup peluit panjang. (fie)

Susunan pemain:

Indonesia : Reza Agus Febrian/ Rifki (86), Risad Baihaki, Rian Riding/ M Taqwa (73), M. Yusron, Imam Fauzi, Nur Fadil, Egi Maulana/ Witan Sulaeman (73), Amirulloh Ruslan/ Rinaldi Syam (46), M Ridwan, Rizky Fajar, Drey Buyung

Vietnam : Nguyen Nhat Truong, Le Ngoc Thai, Tieu Exal, Le Trung Nghia, Quach Cong Dinh, Bui Duy Nam, Tran Van Dat, Pham Nhat Chien, Bui Anh Duc, Nguyen Duy Khiem, Nguyen The Dung

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL