goal.com

goal.com

Jakarta, LiputanIslam.com – Timnas Indonesia U-19 mampu unggul tipis atas Singapura dalam laga persahabatan Internasional yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, Senin (18/12) sore. Dengan tempo permainan yang sangat cepat, Indonesia hanya mampu mengukir gol 1-0 atas Singapura. Kemenangan tersebut merupakan hasil positif dari tim ashuhan Fakhri Husaini.

Kemenangan Indonesia sebetulnya bisa lebih besar jika saja Fernando Hilvan bisa memanfaatkan tendangan penalti setelah salah satu pemain Indonesia dilanggar oleh pemain Singapura di kotak terlarang pada menit ke 15. Sayang kesempatan emas tersebut berhasil digagalkan oleh penjaga gawang Singapura, Muhammad Zhafran seperti dilansir dari goal.com.

Beberapa kali punggawa timnas Indonesia U-19 mencoba merangsek gawang lawan. Sebut saja Zakaria Firdaus yang mencoba menjebol gawang pada menit ke-28 dan tembakan spekulasi Raffif Purta Adri pada menit ke-39. Namun, ketangguhan benteng pertahanan yang dijaga oleh Joshua Bernard dan kiper Singapura Muhammad Zhafran tampil gemilang dalam menyelamatkan gawang.

Beberapa kali berusaha menekan dan mengurung lawan, akhirnya Indonesia bisa memetik gol pada saat injury time. Setelah memanfaatkan sepak pojok yang membuahkan kemelut di kotak penalti, akhirnya Riyanto berhasil menyundul bola sehingga mampu mencatatkan namanya di papan skor. Babak pertama ditutup tuan rumah dengan kemenangan tipis 1-0.

Usai turun minum, Indonesia kembali meningkatkan kerjasama yang apik melalui operan-operan pendek. Tak ayal pertahanan Singapura selalu dikurung oleh Indonesia. Sayangnya Indonesia selalu lemah dalam penyelesaian akhir. Hal ini tentu saja bakal menjadi PR bagi pelatih Fakhri Husaini yang juga dikenal sebagai gelandang petarung pada zamannya.

Pemain Singapura sempat menebar ancaman pada menit ke-71 setelah Andin Addie Jayady mampu melewati dua pemain belakang Indonesia. Beruntung, tendangan Andin masih melenceng dari gawang Indonesia.

Indonesia kembali mendapatkan peluang dari titik putih setelah kiper menangkap bola operan kawannya sendiri. Namun sayang, kembali tendangan penalti tersebut tidak mampu berbuah gol. Akhinya Indonesia harus puas dengan kemenangan tipis setelah laga babak kedua usai. (fie)

DISKUSI:
SHARE THIS:
Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL