tim nasional U-16/Antara

tim nasional U-16/Antara

Jakarta, LiputanIslam.com – Setelah mengalahkan Vietnam dengan skor tipis 3-2 (3/12) Rabu lalu (Baca: Timnas U-16 Menang 3-2 Atas Vietnam) , kini Tim Nasional Indonesia U-16 berhasil menekuk Singapura dengan skor 3-1 (5/12). Andai saja Timnas bisa bermain menekan lawan pada babak kedua, skor hiburan bagi Singapura tidak akan terjadi. Melihat posisi sudah unggul, Timnas U-16 seperti berada diatas angin hingga sempat lengah dengan kecolongan satu buah gol. Namun demikian, tim asuhan Fakhri Husaini berhasil meraih performa yang positif dibandingkan dengan laga sebelumnya.

Dalam duel tersebut Indonesia mampu meraih keunggulan pada dua menit awal. Bayu Yudha membuka kemenangan dengan memberikan sepakan bola ke tiang jauh sehingga tidak bisa dijangkau kiper Singapura yang mengubah kedudukan menjadi 1-0 bagi Indonesia.

Pada menit kesembilan lagi-lagi Bayu mengancam gawang lawan, tak ingin dipermalukan untuk kedua kalinya, kiper Singapura U-16 dengan sigap menahan laju bola. Sepakan bola kali ini berhasil dimentahkan kiper lawan seperti di lansir dari goal.com.

Walhasil Indonesia berhasil menekan Singapura pada babak pertama. Pada menit ke 39 akhirnya Bayu benar-benar merobek jala lawan. Babak pertama kemudian ditutup dengan gol dari kaki Gunansar Papua Mandowen yang berhasil memanfaatkan bola pantul menjelang babak pertama berakhir.

Meskipun setelah turun minum Gelora Bung Karno diguyur hujan deras, pertandingan tetap dilanjutkan. Lagi, Bayu hampir saja menambahkan pundi-pundi gol Indonesia U-16. Sayang tendangannya masih melebar dari gawang lawan.

Singapura akhirnya bisa mengecoh Indonesia dengan sangat cantik pada menit ke-75. Khairul Haririe berdiri bebas tanpa pengawalan setelah memanfaatkan umpan buah dari sepak pojok. Ia dengan tendangan kerasnya mengarahkan bola pada tiang kiri kiper sehingga berhasil merubah kedudukan menjadi 3-1.

Hingga wasit meniup peluit panjang, tak ada perubahan skor berarti. Indonesia U-16 berhasil menekuk Singapura dengan skor akhir 3-1. (fie)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL