Tommy Sugiarto (foto:PB PBSI)

Tommy Sugiarto (foto:PB PBSI)

New Delhi, LiputanIslam.com–Babak penyisihan Piala Thomas-Uber 2014 usai digelar, Rabu (21/5/2014) malam waktu setempat. Tim Thomas dan Uber Indonesia lolos ke perempat final yang akan dipertandingkan Kamis (22/5) hari ini.

Dari empat grup yang ada, diambil masing-masing dua tim yang berada di posisi teratas untuk lolos ke delapan besar. Empat negara berstatus juara grup dan empat lainnya lolos sebagai runner up.

Pada Piala Thomas, Grup A meloloskan Indonesia sebagai juara grup dan Thailand sebagai runner-up. Tommy Sugiarto dkk meraih hasil sempurna tiga kemenangan, sementara Thailand dua kali menang dan sekali kalah.

Grup B diwakili oleh Jepang serta Denmark dan Grup C meloloskan Malaysia serta Korea Selatan. China menjadi tim yang punya statistik paling bagus setelah lolos sebagai juara Grup D dengan tak sekalipun wakil-wakilnya menderita kekalahan (15-0). Total China hanya kehilangan tiga gim (30-3).

Untuk Piala Uber, Indonesia lolos sebagai runner up Grup X usai kalah dari Korea Selatan. Enam tim lainnya yang juga lolos adalah China, Inggris (Grup W), India, Thailand (Grup Y), serta Jepang dan Denmark (Grup Z).

Thomas Cup
Juara Grup: Indonesia (A), Jepang (B), Malaysia (C), China (D)
Runner-up: Thailand (A), Denmark (B), Korea Selatan (C), Prancis (D)

Uber Cup
Juara grup: China (W), Korea Selatan (X), India (Y), Jepang (Z)
Runner-up: Inggris (W), Indonesia (X), Thailand (Y), Denmark (Z)

(dw/detikcom)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL