illustrasi/antara

illustrasi/antara

Jakarta, LiputanIslam.com – Meskipun kurang populer di dalam negeri, namun beberapa kali tim Bridge Indonesia mengukir prestasi di kancah internasional. Baru-baru ini tim Bridge Indonesia berjaya di Australia setelah merebut medali emas kategori open team pada turnamen GOLD Coast Congress, di Broadbeach, GOLD Coast, Queensland, Australia yang berakhir Sabtu (28/2).

“Kami berangkat memang dengan target juara. Tentu kami bangga dengan hasil ini. Pesertanya sendiri lebih dari 1.000 orang dari lima kategori,” kata salah satu atlet bridge, Taufik Asbi, seperti yang dijelaskan tim media GABSI, di Jakarta seperti diberitakan oleh Antara.

Selain Asbi, Indonesia melalui klub Pertamina EP yang mampu menyumbangkan medali emas juga diperkuat atlet handal lainnya seperti Robert Parasian, Franky Karwur, Julius George, dan Beni Ibradi

Tim ini mampu mengungguli tim kombinasi dari empat negara yaitu Australia, Selandia Baru, Irlandia, dan Inggris. Sedangkan, posisi ketiga ditempati tim China yang diperkuat mantan juara dunia.

Selain merebut gelar kategori Open Team, Pertamina EP juga mampu menempati posisi kedua untuk pasangan terbuka melalui duet Taufik Asbi dan Robert Parasian. Keduanya hanya kalah bersaing dengan Magnus Moren dan Neville Francis asal Selandia Baru.

Sementara itu, Ketua Umum PB Gabungan Bridge Seluruh Indonesia, Ekawahyu Kasih, memberikan pujian dan penghargaan atas konsistensi dan komitmen Pertamina EP dalam turut membina serta aktif mengikuti kejuaraan nasional dan internasional.

“Klub bridge Pertamina EP sudah banyak mencetak prestasi di kejuaraan internasional. Semoga hasil juara di Gold Coast Australia semakin memotivasi Pertamina EP untuk terus meraih prestasi terbaik di ajang internasional berikutnya,” katanya.

Menurut dia, hasil terbaik yang didapat oleh atlet yang didukung Pertamina ini diharapkan mampu menjadi motivasi bagi atlet lain untuk lebih berprestasi. Selain itu juga dihadapkan menjadi panutan bagi atlet-atlet muda Indonesia.

Sebelum meraih prestasi di Australia, Tim Pertamina EP juga sukses menorehkan tinta emas dengan mengantar regu bridge Indonesia merajai Kejuaraan Bridge ASEAN ke-36 di Kuala Lumpur, Malaysia, 26-30 November 2014.

Bahkan, tim Merah Putih berhasil menjadi juara umum dari seluruh tiga kategori yang diikuti yaitu Beregu Campuran, Beregu Putri, dan Beregu Putra. (fie)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*