Lee Seung Wo/jawapos

Lee Seung Wo/jawapos

Madrid, LiputanIslam.com – Persaingan antara dua klub besar Spanyol Barcelona dan Real Madrid ternyata bukan hanya terjadi di lapangan rumput saja. Persaingan tajam tersebut terjadi pula dalam perebutan pemain berbakat. Seperti dilansir dari surat kabar Spanyol Marca yang dikutip dari Jawapos, persaingan antar klub kembali memanas karena pemain muda berbakat asal Korea Selatan, Lee Seung-woo.

Seung-woo telah menyedot perhatian publik Spanyol selain karena prestasinya juga karena terjadi perebutan antara Barca dan Madrid. Proses transfer Seung-woo yang dimainkan sebagai gelandang serang, dianggap melanggar aturan FIFA pada tahun 2011. Barca dianggap melanggar aturan karena Seung-woo saat itu belum cukup umur dan sudah dimasukkan ke tim junior saat masih berusia 13 tahun, Jubenil A.

Walhasil Barca dihukum dan tidak boleh memainkan Seung-woo sebelum berusia 18 tahun. Selama berada dalam pendidikan La Masia, Seung-woo hanya fokus bermain untuk membela timnas Korsel. Disisi lain Madrid melihat celah sebelum masa sanksinya berakhir untuk merekrut Seung-woo pada bursa transfer musim panas mendatang. Hal itulah yang menyebabkan Barca meradang dan membuat tensi kedua klub tinggi.

Secara terpisah Seung-woo menyatakan belum akan menerima pinangan Mardid dan hendak menggapai mimpinya bersama Barcelona. Dia kali terakhir terjun pada Piala Asia U-16 di Thailand September lalu. Seung-woo menyabet dua gelar sekaligus: pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak. Sayangnya, Korsel gagal menjadi juara setelah kalah oleh Korut di laga final.

Pelatih timnas junior Korsel Jung Jung-yong mengakui bakat hebat Seung-woo. Jung-yong benar-benar tahu kualitas Seung-woo karena mengenal si pemain sejak usia 13 tahun. ’’Dia pemain genius. Dia punya apa yang seharusnya dimiliki penyerang top. Tidak mudah mendapatkan pemain seperti dia,’’ tegasnya. (fie/jawapos)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL