Taufik Hidayat/reuters

Taufik Hidayat/reuters

Jakarta, LiputanIslam.com – Legenda Bulutangkis Indonesia, Taufik Hidayat ditunjuk oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga RI sebagai ketua rombongan delegasi Indonesia dalam ajang SEA Games yang akan diselenggarakan di Singapura dari 15 sampai dengan 16 Juni 2015.

“Hanya soal waktu bagi pemerintah untuk mempercayakan kepada mantan atlet, khususnya bagi mereka yang telah mengangkat harkat dan martabat bangsa melalui prestasi yang mereka ukir dalam ajang internasional. Kami akan melibatkan para mantan altet ini lebih banyak dalam hal managemen olahraga nasional” ujar Imam Nahrawi, Menteri Pemuda dan Olahraga (1/4/2015) seperti diberitakan TheJakartaPost.

Menpora mengatakan bahwa ajang SEA Games adalah ajang pertama kalinya seorang mantan atlet ditunjuk sebagai ketua delegasi untuk ajang olahraga yang beragam.

Sebagai peraih medali emas Olimpiade, Taufik Hidayat merasa terhormat mendapatkan kesempatan tersebut dan dia berharap hal itu bisa memotivasi sesama atlet lainnya untuk mendorong mereka agar mendapatkan prestasi dan jangan pernah berpikir lagi bahwa mereka tidak lagi memiliki harapan dimasa mendatang setelah karir dalam bidang olahraganya berakhir.

“Saya akan melaksanakan tugas sambil belajar. Saya akan belajar tentang semua cabang olahraga dan perlombaan-perlombaan yang dihelat pada SEA Games dan bertanggung jawab sebagai ketua rombongan” kata Taufik.

Indonesia akan mengirim setidaknya 500 atlet pada turnamen dua tahunan tersebut. Indonesia berharap setidaknya mampu menduduki tempat kedua dalam perolehan medali diantara 11 peserta negara lainnya. (fie)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL