illustrasi/lintasme

illustrasi/lintasme

Palembang, LiputanIslam.com – Tim Indonesia berhasil menyabet enam medali dari cabang olahraga taekwondo pada ajang Pekan Olahraga Mahasiswa ASEAN di Jakabaring Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (10/12). Medali tersebut diantaranya satu emas, tiga perak dan dua perunggu dalam pertandingan yang dihadiri oleh warga Palembang.

Seperti dilansir dari antaranews.com, Poomsae tim putra menyumbangkan emas pertama pada ajang POM ASEAN 2014 sesudah Maulana Haidir Muhamad, Hummad Fazza dan Muhammad Abdurrahman Wahyu menaklukan regu Thailand.

Emas pertama tersebut berhasil diraih setelah taekwondo Indonesia beregu putra berhasil mengumpulkan poin terbanyak. Ketiga atlet tersebut pada ajang POM ASEAN 2013 sebelumnya harus puas dengan medali perak. Akhirnya pada POM ASEAN 2014 mereka mampu meraih emas setelah unggul dari Thailand dengan poin 7.200 dan Singapura dengan poin 7.1250.

Pada kelas perorangan putri, Indonesia melalui taekwondoinnya Mutiara Habiba harus puas meraih perak setelah kalah poin dari taekwondoin asal Thailand yang meraih emas atas nama Pichchapa Tanakitcharoenpat. Sementara medali perunggu berhasil di raih oleh Filipina atas nama Junvinile Faye Chrisostomo.

Performa pasangan putra Indonesia Muhammad Fazza dan Muttaqoh di kelas campuran pun pun terpaksa harus puas dengan raihan medali perunggu setelah kalah poin dari pasangan Filipina dan pasangan dari Thailand. Berturut-turut Filipina meraih poin 7.7350 kemudian disusul Thailand 7.6200 dan dibuntuti oleh Indonesia 7.5550.

Maulana Haidir yang telah turun di beregu purtra dan meraih emas, kembali turun di kelas perorangan dan berhasil menyabet medali perak. Sementara emasnya di raih oleh atlet dari Thailand.

Pimpinan Pelatnas Taekwondo, Erlangga menungkapkan awalnya tim menargetkan dua emas pada Pomsae kali ini. Namun jalannya pertandingan tak bisa diukur dan sulit ditebak. Namun dirinya bersyukur karena tim taekwondo Indonesia berhasil meraih beberapa medali. (fie)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL