Andy Cole/Tribun

Andy Cole/Tribun

Jakarta, LiputanIslam.com – Tidak sedikit anak-anak Indonesia yang bermimpi bisa bermain di salah satu liga paling bergengsi di muka bumi ini, yaitu Liga Inggris. Meskipun gengsinya kalah pamor dari prestasi liga Spanyol, namun Liga Inggris tetap menjadi magnet bagi semua pecinta sepak bola seluruh dunia.

Tentu tidak mudah untuk bisa merumput bersama Wyne Rooney di Old Traffod. Namun, sang legenda Menchester United, Andy Cole tidak segan-segan untuk memberikan tips bagi anak-anak Indonesia yang ingin meniti karir sepak bolanya di negeri orang khususnya di Inggris.

Andy Cole, mengungkapkan syarat-syarat yang harus dipenuhi oleh anak Indonesia jika ingin bermain di mantan klubnya itu. Selain kemampuan teknik yang bagus, anak Indonesia juga harus memiliki kepribadian yang bagus.

“Kerja keras, penuh dedikasi, memiliki kemampuan, penuh hasrat, dan Manchester United meminta mereka untuk menikmati bermain sepak bola,” tutur Cole saat jumpa pers CLEAR Ayo! Indonesia Bisa Academy di kawasan Rasuna Said, Jumat (6/3/2015), seperti diberitakan TribunNews.com.

“Kalau bisa menikmati permainan, otomatis kemampuan dan hal-hal lainnya akan keluar. Kalian juga harus memiliki kepribadian bagus, yaitu mengutamakan tim,” imbuh Cole yang memperkuat United pada periode 1996-2001.

Melalui program CLEAR Ayo! Indonesia Bisa Academy 2015, anak-anak Indonesia yang memiliki bakat dalam sepak bola akan mendapatkan kesempatan berlatih di stadion kebanggaan Manchester United, Old Trafford. Clear akan mengirimkan 11 pemain terbaik pada tahap Province Round.

Province Round di Jakarta akan digelar di Stadion Soemantri Brojonegoro, Sabtu (7/3/2015) lalu. Peserta yang mengikuti babak ini terjaring dari tahap Secondary City yang melibatkan 512 tim.

Clear mengundang penyerang legendaris Manchester United, Andrew Cole, untuk memantau pesepakbola berbakat di Jakarta. Mantan anggota tim nasional Inggris itu akan didampingi oleh dua orang pelatih dari Manchester United Soccer School. (fie)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*