susy2Bandung, LiputanIslam.com – Mantan Pebulutangkis Susy Susanti dipercaya menjadi pembawa api obor PON XIX Jabar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.

PON Jabar akan dibuka sabtu (17/9/2016) malam. Acara tersebut bakal dihadiri Presiden RI, Joko Widodo.

Sebanyak tujuh legenda bakal ambil bagian dalam rangkaian acara itu sebagai pembawa obor api PON. Peraih medali emas Olimpiade 1992 Barcelona Susy salah satunya.

“Ya bangga tentunya. Saya senang sebagai warga Jabar mendapat suatu kehormatan bisa ikut membawa obor,” kata Susy di media center utama PON Jabar yang bertempat di The Trans Luxury Hotel, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, Jumat (16/9/2016).

Tugas itu membawa ingatan Susy kepada kepercayaan panitia pelaksana Olimpiade Athena 2004. Kala itu Susy bersama-sama suaminya yang juga peraih emas Olimpiade 1992 dari nomor tunggal putra, Alan Budikusuma, membawa obor olimpiade di Pulau Kreta, Yunani.

Dalam acara olympic torch relay menjelang Olimpiade 2008 Beijing, Alan dan Susy juga mendapatkan tugas untuk ambil bagian. Mereka berlari di area Senayan, Jakarta.

Perempuan kelahiran Tasikmalaya 11 Februari 1971 tersebut mengaku tidak menjalani persiapan khusus untuk membawa obor PON Jabar. Dia menyebut siap melaksanakan tugas membawa api obor di Stadion GBLA Bandung.

“Sebagai mantan atlet, kalau lari-lari masih oke lah,” kata Susy kemudian tersenyum.

Susy optimistis pelaksanaan PON di Jabar berlangsung sukses. Dia yang gantung raket pada 1998 silam berharap ajang pesta olahraga nasional empat tahunan ini dapat melahirkan atlet-atlet berprestasi yang menjadi kebanggaan Indonesia.

Susy sekaligus menyisipkan pesan agar para atlet tak hanya puas meraih prestasi di level PON. Dia berharap para atlet bisa bersaing di level olimpiade.

“Di tanah legenda ini bisa menciptakan juara-juara lagi, tentu bukan PON saja, tapi nanti olimpiade,” ujar Susi singkat. (ra/detik)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL