PA Sport/twitter

PA Sport/twitter

London, LiputanIslam.com – Penyerang Real Madrid Cristiano Ronaldo kembali mendapatkan suara terbanyak dalam survei untuk menentukan siapa pemain terbaik dalam sejarah Premier League. Survei tersebut diselenggarakan oleh PA Sport. Meskipun Ronaldo sudah tidak bermain di Premier League, namun namanya masih melekat di hati para fans Liga yang cukup bergengsi di dunia tersebut.

Survei yang dilakukan PA Sport melibatkan 1.000 orang dari berbagai kalangan. Selain menyodorkan nama Ronaldo untuk dipilih, PA Sport juga menyodorkan nama Thierry Henry (Arsenal), Ryan Giggs (Manchester United), Eric Cantona (MU), Gianfranco Zola (Chelsea), Dennis Bergkamp (Arsenal), Steven Gerrard (Liverpool), Alan Shearer (Newcastle United), Roy Keane (MU), dan Patrick Vieira (Arsenal), seperti dilansir dari kompas.com.

Sebanyak 747 dari 1.000 orang itu menentukan pilihan, sementara sisanya menjawab “lainnya” atau “tidak tahu”. Dari 747 orang itu, Ronaldo mendapatkan 177 suara (24 persen), Henry 18 persen, Giggs 13 persen, dan Cantona 12 persen.

Ronaldo bermain di Premier League untuk Manchester United pada 2003 hingga dilepas ke Madrid dengan harga 80 juta poundsterling, pada 2009. Bersama MU, ia meraih tiga gelar juara Premier League, satu trofi Liga Champions, satu trofi Liga Champions, dan Pemain Terbaik Dunia versi FIFA dan dengan rekor mencetak 118 gol dalam 292 penampilan, yang membuatnya sempat disebut-sebut sebagai “New George Best”.

Ronaldo kerap mendapatkan penghargaan karena prestasinya. Bahkan tahun 2014 Ronaldo baru saja menyabet penghargaan pemain terbaik versi FIFA yang selalu bersaing ketat dengan pemain andalan Barcelona, Lionel Messi. Ronaldo dianggap layak menjadi pemain terbaik meskipun belum pernah membawa Portugal menuju juara dunia namun beberapa kali Ronaldo mampu membawa Real Madrid, klub yang dibelanya merengkuh gelar pada musim 2014. (fie)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL