David Silva/Reuters

David Silva/Reuters

Barcelona, LiputanIslam.com – David Silva dikabarkan akan dibeli oleh klub asal Spanyol FC Barcelona. Kabar perekrutan pemain sayap asal klub Inggris Manchester City tersebut dibocorkan oleh harian sport asal Spanyol Football Espana. Kabarnya Barcelona telah mengadakan pertemuan dengan perwakilan Manchester City.

City rela melepas Silva dari skuad mereka sebagai buntut dari menurunnya performa City yang tidak bisa mempertahankan gelar juara Liga Primer Inggris. Peluang tersebut dimanfaatkan Barcelona yang memberikan batas plafond pembelian Silva kepada City yang tidak lebih dari 30 juta euro, seperti dilansir dari Liputan6.

Meskipun Silva kini sudah menginjak usia 29 tahun, Barca merasa tidak bermasalah dengan hal tersebut. Silva diharapkan masih bisa memberikan performa terbaiknya setelah bergabung dengan Camp Nou. Apalagi Silva merupakan pemain sayap asal Spanyol yang juga telah lama merumput di Spanyol.

Ander Harrera/Reuters

Pemain asal Manchester United pun tidak luput dari target pembelian Barcelona selanjutnya. Ander Harrera yang merupakan mantan gelandang Athletic Bilbao yang hijrah ke MU pada 2014. Harrera sepertinya memberikan sinyal positif untuk kembali merumput di Spanyol.

Kabar bergabungnya Harrera telah lama berhembus sejak Barcelona masih diarsiteki Pep Guardiola. Namun kabar tersebut tidak terwujud hingga Pep Guardiola pindah ke Bayern. Barca secara spesifik belum mendapatkan bandrol untuk harga Harrera. Namun, Barca telah mematok harga yang tidak lebih dari pembelian Silva.

Meskipun demkian, Barca tidak akan bisa memboyong kedua pemain bidikannya itu hingga Januari 2016. Pasalnya Barca terkena sanksi larangan terlibat dalam bursa transfer yang baru terbebas dari sanksi tersebut pada Januari 2016. (fie)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL