rooneyBeijing, LiputanIslam.com—Untuk karir saat pensiun nanti, Wayne Rooney berujar bahwa ia sudah mempersiapkan karier baru. Profesi yang ingin dia geluti selanjutnya adalah sebagai manajer.

Demikian diungkapkan Rooney dalam sesi tanya jawab dengan fansnya melalui Facebook. Rooney bersama skuat Manchester United saat ini tengah berada di Beijing, China, untuk mempersiapkan diri menghadapi laga dengan Manchester City, Senin (25/7/2016) malam WIB pukul 19.30, dalam rangkaian International Champions Cup.

Bukan sekadar cita-cita, Rooney mengaku sudah mempersiapkan diri sejak kini untuk mewujudkan keinginannya itu.

“Saya ingin menjadi manajer saat selesai bermain. Sepakbola adalah apa yang sudah saya lakukan di sepanjang hidup saya,” ucap Rooney dikutip dari Skysportrs.

“Saya saat ini tengah mengambil sertifikasi melatih jadi semoga saat saya selesai bermain saya sudah menuntaskan sertifikasi itu,” lanjut dia.

Masih berusia 30 tahun, Rooney diyakini belum akan pensiun dalam waktu dekat. Jose Mourinho beberapa hari lalu menyatakan kalau Rooney masih akan menjadi kapten dan pemain penting untuk ‘Setan Merah’, peran yang sama besar juga masih menantinya di Timnas Inggris.

Ditemani Ashley Young dalam sesi tanya jawab tersebut, Rooney sambil berseloroh menyebut dirinya siap menetrima Young menjadi salah satu staff kepelatihannya nanti.

“Jika kau meneruskan untuk mendapatkan sertifikat (melatih) kamu bisa bergabung dan menjadi salah satu pelatihku,” ucap Rooney pada Young.

“Saya mungkin akan mencoba itu. Anda dengar itu? Dia baru saja menawari saya pekerjaan,” timpal Young. (ra/detik)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL