ballon-dor-2015-why-cristiano-ronaldo-is-the-undisputed-front-runner

latinpost.com

Zurich, LiputanIslam.com – Christiano Ronaldo akhirnya merebut piala Ballon d’Or 2014 sebagai pemain terbaik dunia mengalahkan pemenang favorit lainnya Lionel Messi, Bintang Sepakbola FC Barcelona dan Penjaga Gawang Manuel Neuer, Bayern Munich.

Penghargaan pemain terbaik kali ini merupakan kado spesial bagi Ronaldo karena meraih gelar ketiga kalinya, setelah meraih penghargaan yang sama pada tahun 2008 dan 2013 seperti dilansir dari antaranews.com.

Ronaldo tampak berkaca-kaca ketika memberikan pidato singkat. Dia berkata, “Saya ingin berterima kasih kepada orang-orang yang telah memilih. Ini merupakan tahun yang luar biasa. Saya akan berusaha melanjutkan apa yang telah dilakuan sejauh ini.”

“Saya ingin menjadi lebih baik. Saya tidak pernah berpikir mendapat kembali tropi ini tiga kali. Saya ingin menjadi salah satu pemain terbaik sepanjang masa.”

Ronaldo merupakan punggawa andalan klub asal Spanyol Real Madrid yang juga rival abadi bagi FC Barcelona, klub dimana Lionel Messi berada. Penghargaan tersebut bukan hanya sebagai gengsi personal semata bagi keduanya tetapi juga sebagai gengsi asal klub keduanya.

Karir Ronaldo di Real Madrid cukup gemilang. Ia telah membawa Real Madrid memenangi piala Liga Champions dan Piala Dunia Antar Klub musim sebelumnya. Selain itu Ronaldo juga telah mencetak 31 gol dalam 30 pertandingan di La Liga dan mengukir prestasi sebagai pencetak gol terbanyak. Ditambah lagi dengan raihannya sebagai pencetak gol dengan rekor 17 gol di laga Liga Champions.

Messi yang tetap diunggulkan juga sebelumnya mendapatkan suara 15,76 persen dan menduduki posisi runner up. Sementara Manuel Neuer yang menjadi kuda hitam harus puas mendapatkan suara 15,72 persen, dan dukungan penuh terhadap Ronaldo dengan raihan suara 37,66 persen seperti diumumkan oleh fifa.com. (fie)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*