realCardiff, LiputanIslam.com–Klub Sepakbola asal Spanyol, Real Madrid, melengkapi supremasinya di pentas sepakbola Eropa setelah mengalahkan klub sesama La Liga, Sevilla, dalam ajang perebutan Piala Super Eropa. Adalah Cristiano Ronaldo yang menjadi bintang Real Madrid pada laga tersebut. Dua gol yang disarangkannya ke gawang lawan memenangkan Los Blancos dengan skor 2-0 sekaligus menjadikan timnya juara.

Madrid tampil dominan pada pertandingan di Cardiff City Stadium, Rabu (13/8/2014) dinihari WIB, demikian dilansir detik.com. Dua bintang baru Madrid yang bersinar selama ajang Piala Dunia Brasil, Toni Kroos dan James Rodriguez, dipasang sejak menit pertama, dan cukup banyak menciptakan peluang.

Ronaldo berpeluang membawa Madrid memimpin pada menit ke-14. Namun, tendangan bebasnya masih sedikit melambung.Beberapa menit kemudian, giliran Gareth Bale yang mengancam gawang Sevilla. Bale menyambut sebuah umpan silang dari sisi kiri, tapi usahanya digagalkan oleh kiper Beto.

Kesalahan Dani Carvajal pada menit ke-20 dimanfaatkan oleh Sevilla untuk menekan Madrid. Vitolo yang mencuri bola melepaskan tembakan keras, tapi Iker Casillas dengan sigap mementahkannya.

Pada menit 30, Ronaldo berhasil mengkonversi peluang menjadi gol. Dia dengan sempurna mencocor umpan silang yang dilepaskan Bale ke dalam gawang Sevilla. Madrid pun memimpin 1-0.

Hingga turun minum, skor tak mengalami perubahan. Madrid masih unggul 1-0.

Saat babak kedua belum genap berjalan empat menit, Madrid menambah keunggulannya menjadi 2-0. Ronaldo kembali mencatatkan namanya di papan skor. Usai menerima umpan dari Benzema, penyerang asal Portugal itu melepaskan tembakan kaki kiri yang membuat Beto bertekuk lutut.

Madrid nyaris mencetak gol ketiganya saat laga memasuki menit ke-64. Akan tetapi, tembakan mendatar Benzema bisa ditepis Beto.

Sevilla punya kans untuk memperkecil ketertinggalan pada menit ke-89. Tapi, tembakan Grzegorz Krychowiak dimentahkan Casillas. Beberapa saat kemudian, usaha dari Diogo Figueiras masih melenceng tipis.

Peluang terakhir pada laga ini didapat oleh Bale. Namun, tembakan Bale di injury time digagalkan oleh Beto.

Bagi Madrid, ini adalah gelar kedua mereka di ajang Piala Super Eropa. Mereka sebelumnya berjaya pada tahun 2002.

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL