superballtribunnewscom

superballtribunnewscom

Jakarta, LiputanIslam.com – Rafid Topan yang dikenal sebagai pembalap nasional masih memiliki mimpi untuk berlaga di ajang balap paling bergengsi dunia, Moto GP. Rafid kurang beruntung setelah memiliki kesempatan di Moto 2 tahun 2013 yang lalu. Kali ini Rafid akan kembali mencoba peruntungan melalui ajang Supermoto atau Superbike.

Rafid mengatakan jalan menuju Moto GP tidak harus selalu melalui jalur Moto 2, melainkan bisa juga melalui jalur Superbike. Dan jalur yang kedua itulah yang pada tahun 2015 akan ditempuh oleh Rafid seperti dilansir dari tribunnews.com.

Ajang Asia Road Race Championship (AARC) akan menjadi ajang pembuka bagi Rafid Topan untuk menggapai impiannya. Ajang tersebut direncanakan akan digelar pada Maret 2015 mendatang.

Pengalaman Rafid Topan terbilang mumpuni untuk menjejaki ajang Moto GP. Sebutlah debut Rafid Topan pada ajang Suzuki Challenge di level Asia dan Eropa pada tahun 2014. Dalam ajang tersebut Rafid sudah menunggangi Suzuki GSX 600 cc.

Rafid berharap performanya semakin membaik pada kejuaraan Asia. Ia juga ingin mengulang suksesnya di ajang indoprix setelah menjadi yang terbaik pada ajang indoprix bersama tim Suzuki pada tahin 2014. Rafid tetap membidik target meraih gelar juara pada ajang Indoprix 2015.

Rafid memasang target untuk menjuarai ajang Indoprix pada kelas 130 cc dan 150 cc. Rafid berujar bahwa Suzuki Satria yang digunakannya untuk ajang balapan tidak terlalu banyak perubahan. Bahkan hampir 85 persen part yang digunakan motornya tidak diberikan pengubahan secara siginifikan. Rafid merasa percaya diri dengan tunggangan Suzuki Satria-nya untuk mendapatkan prestasi terbaiknya di ajang Indoprix 2015 nanti.

Rafid pun mengapresiasi ajang Suzuki Indonesia Challenge Satria Cup. Ia menilai bahwa ajang tersebut sangat cocok bagi pembalap muda untuk meniti karir sebagai pembalap profesional. “Ajang ini sangat bagus karena memberikan kesempatan bagi pebalap untuk bisa tampil di ajang internasional,” tutupnya. (fie)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL