martunisLiputanIslam.com – Bocah ajaib, Anak Tuhan, begitulah julukan-julukan kepada Martunis yang kini menjadi pemberitaan media massa dalam dan luar negeri. Kabar direkrutnya Martunis oleh Spoting Lisbon tak cuma jadi berita di media Indonesia saja. Berita tersebut, termasuk cerita perjalanan hidup Martunis, ikut menarik perhatian sejumlah media dari luar negeri.

Martunis akan menimba ilmu di akademi Sporting Lisbon. Nama remaja yang kini berusia 17 tahun itu diumumkan Sporting sebagai salah satu pemain akademi dalam acara peringatan ulang tahun klub, Kamis (2/7/2015) seperti diberitakan DETIKCOM.

Nama Martunis menjadi perhatian karena kisah perjalanan hidupnya setelah gempa bumi hebat dan tsunami yang melanda Aceh pada 2004 silam. Saat itu, Martunis yang baru berusia 7 tahun ditemukan bertahan hidup setelah 21 hari di antara puing-puing.

Cerita kehidupan Martunis mendunia dan menarik perhatian Portugal pada khususnya karena dirinya ditemukan mengenakan seragam timnas Portugal dengan nama Rui Costa di punggungnya. Sejak saat itu, Martunis punya hubungan yang cukup dekat dengan Portugal, termasuk Cristiano Ronaldo.

Tak cuma jadi berita di dalam negeri, kisah Martunis yang baru saja direkrut oleh Sporting itu juga menjadi perhatian beberapa media asing. Guardian, The Telegraph, Bild, hingga Gazzetta dello Sport ikut memberitakan cerita soal Martunis itu.

Media-media tersebut rata-rata memuat cerita yang seragam. Mereka menceritakan bagaimana Martunis bertahan hidup dari terjangan tsunami, bertemu dengan skuat timnas Portugal, mendapat bantuan dari Ronaldo, dan kini direkrut oleh akademi Sporting Lisbon.

Sporting Lisbon sign Indonesian tsunami survivor Martunis for Academy” (Sporting Lisbon merekrut Martunis korban selamat tsunami dari Indonesia untuk akademi) menjadi judul dari Guardian. Media asal Inggris itu juga menceritakan dengan singkat bagaimana Martunis bertahan hidup hingga akhirnya bertemu Ronaldo. Selamat Martunis! Harumkan nama Indonesia. (fie)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL