metrotvnews

metrotvnews

Jakarta, LiputanIslam.com – PSSI akhirnya mengumumkan nama pelatih sementara atau interim untuk Timnas senior. Benny Dollo, diputuskan dipilih setelah dalam rapat terakhir di kantor PSSI, Senayan, Jumat (27/2), nama mengerucut kepadanya.

Sekjen PSSI Joko Driyono menyebut pertimbangan sangat matang diambil setelah pihaknya melakukan diskusi dengan Badan Tim Nasional, Direktur Teknik PSSI, Direktur Kepelatihan, dan High Performance Unit (HPU), seperti dilansir dari jpnn.

“Kami pilih pelatih ini untuk periode FIFA Matchday di 23-31 Maret. Benny Dollo dinilai paling tepat dengan segala pertimbangan,” kata Joko usai rapat, Jumat (27/2) sore.

Menurut lelaki asal Ngawi itu, PSSI sudah melakukan komunikasi dengan Bendol, sapaan karib Benny Dollo. Selain itu PSSI juga izin kepada klub tempat Bendol melatih saat ini, Sriwijaya FC.

“Coach Benny sudah oke, Presiden (SFC) Dody Reza Alex juga sudah memberi izin. Sekarang langsung kami kirimkan surat resminya penunjukan itu,” tegas lelaki yang juga CEO PT LI tersebut.

“Ada nominasi muncul beberapa nama. Setelah ditimbang, coach Benny dipilih karena dia Experience,” kata Sekjen PSSI Joko Driyono di kantor PSSI, Jumat (27/2).

Alasan itu sesuai dengan kondisi Timnas senior saat ini yang memang hanya butuh untuk pelatih per bulan Maret saja. Dengan pengalamannya, PSSI yakin Bendol tidak akan kesulitan meramu Timnas dalam waktu yang pendek.

Di level klub, Pengalaman Bendol juga cukup banyak, karir melatih dimulai pada 1983, kini dia dipercaya melatih Sriwijaya FC, salah satu tim ISL yang difavoritkan menjadi juara di musim 2015 ini. (fie)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL