daftar2Bandung, LiputanIslam.com– Kontingen Jawa Barat sukses memimpin klasemen sementara perolehan medali dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016. Sementara kontingen DKI Jakarta mengikuti di posisi kedua.

Jabar untuk sementara memuncaki klasemen dengan total 33 medali yang terdiri dari 15 emas, 10 perak, dan 8 perunggu.

Pada hari Kamis (15/9/2016), kontingen Jabar meraih tambahan 12 medali emas. Medali-medali tersebut didapat dari cabang judo (5 medali emas), drum band (2), renang (3), dayung (1), dan catur (1).

Di posisi kedua, kontingen DKI Jakarta mengumpulkan 7 medali emas, 4 perak, dan 10 perunggu. Ketujuh medali emas tersebut didapat dari cabang renang (3), catur (3), dan judo (1).

Kontingen Jawa Timur menempati urutan ketiga dengan 2 medali emas, 6 perak, dan 5 perunggu. Riau ada di posisi empat dengan 2 medali emas, 1 perak, dan 2 perunggu.

Banten mengikuti dengan duduk di posisi kelima lewat koleksi 2 medali emas dan 1 perunggu. Jambi yang ada di urutan berikutnya baru meraih 1 medali emas dan 1 perunggu, diikuti Kalimantan Utara dengan 1 medali emas.

Dari total 34 provinsi yang mengikuti PON XIX/2016, baru 22 kontingen yang meraih medali. Sementara 12 kontingen lainnya sama sekali belum mendapat medali. (ra/detik)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL