persib-persipuraPalembang, LiputanIslam.com –Dua tim kuat Persipura Jayapura dan Persib Bandung akan saling berhadapan di Final Indonesia Super League (ISL) setelah keduanya mengalahkan lawan masing-masing di babak semifinal. Persipura menyingkirkan Pelita Bandung Raya (PBR) dengan skor 2-0, sementara Persib mengalahkan Arema Cronus dengan skor 3-1.

Kedua tim dipastikan bertemu di babak final setelah Persib Bandung mengalahkan Arema Cronus 3-1 lewat babak perpanjangan waktu. Pada laga semifinal kedua yang dihelat di Stadion Gelora Jakabaring, Selasa (4/11/2014) malam WIB, kedua tim bermain imbang 1-1 di 90 menit waktu normal. Beto Goncalves membawa Arema unggul lebih dulu di menit ke-45, yang dibalas Vladimir Vujovic di menit ke-84.

Di babak extra time 2×15 menit, Persib menambah gol lewat Atep di menit ke-91 dan Konate Makan di menit ke-113.

Sementara itu, Persipura menghempaskan wakil kota Bandung lainnya, yaitu Pelita Bandung Raya, dalam laga yang digelar beberapa jam sebelum laga Persib versus Arema digelar di tempat yang sama.

Di babak pertama, baik Persipura ataupun PBR tampil agresif. Tapi tak ada gol yang tercipta. Barulah pada babak kedua, striker sekaligus kapten tim Mutiara Hitama, Boaz Salossa, mampu menjebol gawang PBR dua kali.

Hingga babak kedua berakhir, skor 2-0 bertahan sehingga Persipura berhak meraih tiket ke final yang rencananya akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (7/11/2014).

Patut ditunggu, apakah laga ini akan bisa digelar secara lancar sesuai rencana, atau tidak. Sebagaimana diberitakan sebelumnya, dua laga semifinal ini sendiri awalnya akan digelar di Jakarta. Akan tetapi, karena salah satu semifinalis adalah Persib Bandung, muncul ancaman keamanan. Persib bisa disebut tim yang paling dimusuhi oleh para pendukung Persija Jakarta.

Sekarang, dengan lolosnya Persib ke laga final, apakah ancaman serupa masih ada?

Pertemuan Dua Tim Kuat

Pertemuan Persipura melawan Persib akan menjadi laga menarik karena beberapa fakta berikut. Pertama, Persipura adalah juara bertahan alias pemenang ISL yang terakhir. Adapun Persib adalah juara ISL yang pertama, yaitu tahun 1995. Jadi, pertemuan keduanya merupakan laga antara juara pertama dan juara terakhir.

Fakta lainnya adalah, Persib merupakan juara Grup L (salah satu grup di babak delapan besar), sedangkan Peripura adalah juara Grup K. Dengan demikian, laga keduanya merupakan pertemuan di antara dua juara grup. (by)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL