illustrasi/TEMPO

illustrasi/TEMPO

Jakarta, LiputanIslam.com – Pemerintah Indonesia mengaku bertanggung jawab sepenuhnya terhadap sanksi FIFA yang dijatuhkan kepada PSSI. Pemerintah akan melakukan langkah-langkah secepatnya untuk menyelamatkan Sepakbola Indonesia. Hal tersebut diketahui secara langsung dari web resmi kemenpora.

Kemenpora tidak sendirian, melainkan akan menggandeng beberapa pihak dan lembaga guna menyempurnakan cetak biru / blue print restrukturisasi sepak bola nasional dalam waktu singkat, seperti dilansir dari TEMPO.

Dengan melibatkan semua pihak diharapkan dapat diperoleh grand strategi yang komprehensif, transparan, obyektif, dan dengan target total prestasi yang signifikan dalam penataan ulang sistem pengelolaan persepakbolaan nasional Indonesia.

Terkait dengan kelanjutan kompetisi, Kemenpora melalui Tim Transisi akan menggulirkan kembali berbagai tingkatan kompetisi, baik profesional maupun amatir. Kompetisi ini ditata bukan hanya dengan menekankan aspek teknis persepakbolaannya saja, tetapi juga aspek sosial, ekonomi, kreativitas masyarakat, dan dinamika di masyarakat.

Para pemain domestik dan asing diminta tidak perlu khawatir, karena pemerintah tetap berkomitmen untuk kembali menggulirkan kompetisi dengan standar dan kualitas yang lebih baik. Dalam kompetisi nanti hak dan kewajiban para pemain, pelatih, dan perangkat pertandingan dapat terpenuhi secara lebih baik.

Kemenpora akan bersinergi dengan Komite Olimpiade Indonesia (KOI) agar Indonesia tidak terlalu lama dikenai sanksi FIFA. Kemenpora juga mengajak pemerintah provinsi, kota, dan kabupaten, serta pemerintah daerah bersama-sama membangun persepakbolaan nasional ke arah yang lebih baik. (fie)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL