mirror.co.uk

mirror.co.uk

LiputanIslam.com – Pemain dengan rekor pembelian termahal Gareth Bale yang masih bernaung di Real Madrid dikabarkan akan ditukar dengan punggawa Manchester United yang penampilannya sedang on fire di beberapa pertandingan, kiper MU De Gea. Kabar tersebut semakin gencar karena Los Blancos memberikan isyarat setuju kepada MU untuk menggaet pemain asal Wales-nya.

Namun dibalik lampu hijau yang di berikan El-Real ternyata ada syarat dan ketentuan khusus yang diberlakukan. MU harus menyertakan kiper terbaiknya, David de Gea, dalam paket pertukaran. Syarat tersebut tentu saja membuat MU dilematis. Terlebih selama ini De Gea tampil memukau dan banyak menyelamatkan MU dari kebobolan seperti dilansir dari jawapos.com.

Selama ini memang United seperti kesengsem dengan penampilan ciamik Bale. Apalagi pada tahun 2013, MU kalah saing dengan Real Madrid dalam perburuan mantan pemain klub Southampton ini dari tangan Tottenham Hotspur. Saat itu Real Madrid rela menggelontorkan dana sejumlah 85,3 juta pounds atau sekitar Rp 1,5 triliun sehingga mampu menobatkan Bale sebagai pemain termahal di dunia yang juga mengalahkan rekor Christiano Ronaldo dan Angel Di Maria sebelumnya di Real Madrid.

Sumber internal Real Madrid mengungkapkan bahwa syarat mutlak pertukaran De Gea dan Bale akan benar-benar terjadi jika United merelakan kiper andalannya tersebut.

Beberapa kabar yang bergulir di Spanyol dan Inggris, MU telah menyiapkan dana sampai dengan 100 pounds atau sekitar Rp 1,9 triliun untuk mendapatkan tanda tangan Bale. Jika pertukaran itu berhasil, De Gea bakal diproyeksikan sebagai pengganti kiper utama sekaligus kapten El-Real, Iker Casillas pada Mei tahun depan saat Casillas berusia 34 tahun.

MU benar-benar dalam posisi yang sulit. Ditengah kontrak De Gea yang akan habis pada Juni 2016 dan telah terjadi kegagalan dalam menjalin kerjasama kembali, De Gea menjadi kiper andalan MU yang tidak tergantikan. Akankah MU melepaskan De Gea? (fie)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL