Manchester-United-Salary-2014

Jakarta, LiputanIslam.com – Klub asal Inggris Manchester United sedang mencari bakat baru pesepak bola Indonesia dengan usia antara 16-17 tahun dan sebelas pemain terbaik guna mengikuti training camp di Manchester United Soccer School di Inggris. Hal tersebut diungkapkan oleh Jamie Reigl dalam kunjungannya ke Jakarta. Ia bertindak selaku Commercial Director MU. Jamie berharap ada bakat muda luar biasa yang bisa merasakan training camp di Menchester United Soccer School di Inggris (MU SS).

“Saya melihat Indonesia sebagai negara dengan potensi sepak bola yang sangat luar biasa. Hal ini tercermin dari semangat dan antusiasme dalam berbagai pertandingan sepak bola, baik lokal maupun internasional,” kata Jamie Reigle, Commercial Director Manchester United di Jakarta (30/1), seperti dilansir dari antaranews.com.

Pada kesempatan yang sama hadir pula Legenda MU Denis Irwin yang turut diboyong oleh MU ke Jakarta.

“Usia muda adalah saat yang produktif untuk berani mencoba dan mengembangkan potensi yang dipunyai anak muda. Melalui ini, bakat-bakat muda Indonesia memiliki kesempatan untuk mewujudkan mimpinya sebagai pemain profesional di masa depan,” katanya.

Denis Irwin menyebutkan nama Kurniawan Dwi Yulianto sebagai talent scouter lokal.

MU bersama salah satu produk shampo akan menggelar Indonesia Bisa Academy melalui talent scouting di 16 kota di Indonesia untuk mendapatkan sebelas pemain sepak bola muda terbaik.

“Kami akan melakukan seleksi di empat wilayah di Indonesia, masing-masing wilayah ada empat kota jadi total 16 kota,” kata Johan Lie Senior Brand Manager Clear.

16 Kota yang akan didatangi oleh MU adalah di wilayah Jakarta, Tangerang, Bandung, Sumedang, Bekasi, Bogor, Semarang, Solo, Pekalongan, Kudus, Surabaya, Malang, Mojokerto, dan Sidoarjo.

Nantinya sebelas pemain terbaik pilihan yang telah lolos seleksi akan dikirim ke Old Trafford, Inggris untuk mengikuti training camp di Manchester United Soccer School (MU SS).

Pengumumannya akan dilakukan pada bulan April. Pada bulan Mei mereka yang mengikuti training camp akan dimulai di Menchester United Soccer School di Inggris. (fie)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*