Lamborghini Fastron Pertamina/officialfastron.com

Lamborghini Fastron Pertamina/officialfastron.com

London, LiputanIslam.com – Perusahaan minyak Indonesia Pertamina menjalin kerjasama dengan Automobil Lamborghini SpA, produsen mobil super-car utama Italia, yang diselenggarakan di kantor pusat Lamborghini, di SantAgata Bolognese, Bologna, Italia.

Acara dihadiri undangan berbagai kalangan, termasuk perwakilan Pertamina Jakarta dan Dubes RI Roma, August Parengkuan serta diliput oleh kalangan jurnalis internasional, termasuk dari beberapa media utama nasional, demikian Minister Counsellor KBRI Roma, Nindarsari Utomo seperti dilansir dari antaranews.com.

Dalam sambutannya, CEO Lamborghini, Stephan Winkelmann, menyatakan kebanggaannya untuk dapat menggandeng Pertamina selaku technical partner bagi team motorsport Lamborghini.

Disaat yang sama, Direktur Pemasaran Pertamina Lubricants, Rifky Hardijanto, menjelaskan pembukaaan kerjasama ini akan semakin memperkuat branding Pertamina khususnya produk minyak pelumas Fastron di dunia internasional, yang akan memberikan manfaat bagi pengembangan teknologi minyak pelumas produk Pertamina.

Kerjasama antara kedua perusahaan ini tidak hanya terfokus pada dukungan sponsorship Pertamina bagi Team Motorsport GT-3 Lamborghini Squadra Corse tetapi juga mencakup bidang lainnya, yaitu pemakaian produk oli mesin (pelumas) Pertamina Fastron pada dealer resmi Lamborghini di seluruh dunia. Selain itu, kerjasama juga meliputi bidang pengembangan teknologi minyak pelumas Fastron.

Dubes August Parengkuan menyatakan Italia dikenal memiliki standardisasi yang sangat ketat dan dengan diakuinya minyak pelumas Fastron oleh pabrikan mobil super-car sekelas Lamborghini diharapkan yang akan semakin meningkatkan penetrasi produk pelumas Pertamina di pasar internasional.

Melalui kesepakatan ini pula, Lamborghini akan memperkenalkan mobil terbarunya yang bernama Huracan GT3. Mobil itu dibuat untuk mengikuti lomba ketahanan 24 jam di ajang Blancpain Endurance Series dan Spa Francorchamps, yang dikutip dari tempo.co.

Mobil ini memakai mesin 5,2 liter, V10, dipadu dengan transmisi 6-percepatan sekuensial. Semua modifikasi yang dilakukan murni untuk tujuan balap di lintasan sirkuit. Bobot Huracan juga dipangkas menjadi tinggal 2.732 pound (1.239,2 kilogram) dari berat kosong normal 3.135 pound (1.422,01 kilogram). Mobil ini dijual dengan harga Rp 5,1 miliar, belum termasuk pajak. (fie)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*