San Gelael/liputan6.com

Sean Gelael/liputan6.com

Jakarta, LiputanIslam.com – Sean Gelael tengah bersiap untuk mengikuti balapan Formula Renault 3.5 di Sirkuit Monaco akhir pekan ini. Pengalaman tersebut akan menjadi pengalaman keduanya untuk menjajal mobil Renault 3.5 dan langsung merasakan aspal Sirkuit Monaco, yang disebut-sebut sebagai Sirkuit paling indah.

Sean bersama Tim Jagonya Ayam with Carlin kali ini akan menjalani format pertandingan yang tidak biasanya, hanya diperkenankan melakukan satu kali latihan bebas, satu kali sesi kualifikasi dan langsung balapan, yang akan dilakukan pada hari Minggu pagi sebagai bagian dari Grand Prix itu sendiri, seperti dilansir dari Liputan6.

Tentu saja ini merupakan pertama kalinya bagi Sean berada di sirkuit yang sangat bersejarah ini, yang terletak di sebelah Laut Mediterania, sudah menjadi tuan rumah Grand Prix sejak tahun 1929, dan telah menjadi sejarah tempat terjadinya berbagai kejadian yang tak terlupakan sejak 86 tahun silam tersebut.

Tetapi, rekan satu tim Sean di Jagonya Ayam with Carlin, Tom Dillmann, sudah pernah membalap di Monaco sebelumnya, Tom sudah menjalani empat kali balapan dalam jangka waktu dua tahun di seri GP2, jadi Tom akan dapat banyak memberikan masukan kepada Sean mengenai tantangan-tantangan yang ada di lintasan.

Sean memiliki catatan yang baik di sirkuit jalan raya. Dia mencatatkan poin pertamanya di Kejuaraan FIA Formula 3 Eropa saat berlaga di sirkuit jalan raya Pau, dan juga memperlihatkan performa yang baik di Norisring serta Macau Grand Prix. Selamat berjuang Sean! (fie)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL