novakMelbourne, LiputanIslam.com–Petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic, mengalahkan Andy Murray dan memenangkan gelar Australia Terbuka. Ini adalah gelar keenam yang diraih Djokovic.

Petenis Serbia usia 28 tahun ini, memenangkan pertandingan dengan skor 7-5 7-6 6-1 (7-3). Sementara lawannya, Murray, yang juga berusia 28 tahun mencatatkan kekalahannya yang kelima di final Australia Terbuka; empat di antaranya melawan Djokovic. Petenis Skotlandia itu menjadi orang kedua setelah Ivan Lendl di AS Terbuka, yang menjadi pemain yang pernah kalah di final Grand Slam yang sama selama 5 kali berturut-turut sejak 1968.

Murray berbesar hati dengan berkomentar, Saya merasa seperti sudah berada di sini sebelumnya. Selamat untuk Novak; meraih enam gelar Australia Terbuka adalah prestasi yang luar biasa.

Murray juga mengatakan, “Saya ingin berterima kasih kepada tim saya untuk mendapatkan saya untuk posisi ini. Maaf saya tidak bisa menyelesaikannya. Terima kasih untuk semua dukungan Anda selama beberapa minggu tangguh di luar lapangan. …Dan akhirnya untuk Kim, istri saya, yang menonton di rumah. Engkau hebat, aku akan berada di penerbangan berikutnya untuk pulang rumah.”

Sebaliknya, Djokovic berkomentar, Saya sangat menghormati Andy dan berterimakasih atas pertandingan hebat malam ini. Dia seorang juara besar, sahabat dan seorang profesional hebat. Saya yakin ia akan memiliki lebih banyak kesempatan untuk memenangkan trofi ini.”

Pat Cash, mantan juara Wimbledon dalam siaran BBC Radio 5 saat mengomentari pertandingan keduanya berkata, “Andy harus lebih intens. Dia harus menyadari bahwa Djokovic melakukan teknik memukul kuat dan dalam. Andy dipaksa melakukan kesalahan dan melepas set. Andy telah meningkat sejak tahun lalu, tapi begitu pula Djokovic. Dia menjadi lebih tangguh dalam mengalahkan di bawah tekanan.”(dw/bbc)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL