metrotvnews

Jakarta, LiputanIslam.com – Prestasi membanggakan diraih oleh Andika Rama Maulana (18), yang jadi salah satu perwakilan Indonesia di Nissan GT Academy Grup Asia. Andika berhasil menjadi yang tercepat kedua dalam balapan yang berlangsung di sirkuit Silverstone, Inggris, 20 Agustus lalu.

Pemuda satu ini bertarung dengan 29 orang dari lima negara Asia seperti Jepang, India, Thailand, Filipina dan Indonesia yang mengirimkan tiga perwakilannya. Indonesia sendiri untuk pertama kalinya mengikuti ajang pencarian bibit balap dari gamers balapan, seperti diberitakan metrotvnews.

“Selama di sana, saya banyak belajar seperti etika dan cara mengemudi sebagai pembalap. Jadi selain balapan, saya juga banyak dapat ilmu di sana,” katanya.

Budi Nur Mukmin selaku GM Marketing PT Nissan Motor Indonesia, mengungkapkan rasa sukacita terhadap tim Nissan Indonesia. “Meskipun umur peserta Indonesia masih muda, namun mereka memiliki potensi yang luar biasa. Hal ini berhasil mereka buktikan dari prestasi yang berhasil diukir di Sirkuit Silverstone,” bebernya.

Andika berhasil menyelesaikan balapan di posisi kedua dan terpaut 0.288 detik dari Jose Gerard Policarpio (Filipina), yang finis di posisi pertama dan mengukuhkan diri sebagai Juara Nissan GT Academy 2015.

Meskipun harus puas sebagai finisher kedua, namun Andika Rama berhasil mencatatkan dirinya sebagai peserta final race dengan catatan tercepat dalam satu putaran, yaitu 1 menit 18,023 detik. (fie)

DISKUSI:
SHARE THIS:
Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL