Manchester-United-Salary-2014

LiputanIslam.com – Luis van Gaal yang juga merupakan manager klub asal Inggris Menchester United sangat percaya diri bahwa timnya akan menjadi juara dalam perebutan piala FA.

“Kami punya peluang nyata sekarang,” kata Van Gaal setelah melihat timnya lolos ke babak 16 besar dengan menyingkirkan Cambridge United 3-0. “Mengapa? Kami memiliki kualifikasi tertinggi di Piala FA, jadi status kami adalah tim tertinggi.”

MU dinyatakan lolos setelah berhasil memenangi pertandingan kontra Cambridge dengan skor 3-0 pada laga kedua di kandang MU, Old Trafford. Kemenangan setan merah berkat sumbangan gol dari Juan Mata, Marcos Rojo dan James Wilson seperti dilansir dari tempo.co. MU cukup beruntung bisa memenangi Cambridge setelah pada pertemuan sebelumnya berhasil ditahan imbang dengan skor kacamata.

Tim yang akan dihadapi MU selanjutnya adalah tim yang berasal dari divisi tiga (league One), Preston North End, seperti dilansir dari tempo.co.

Jika dilihat secara klasmen sementara, MU berada di posisi puncak Liga Primer. Sedangkan pesaing terberat MU adalah Arsenal dan Liverpool yang akan bertanding berhadapan dengan Bolton dini hari nanti. Sedangkan Chelsea dan Menchester City harus gigit jari karena sudah tersingkir dari puncak klasmen.

Van Gaal sendiri ingin timnya juara. “Saya ingin selalu memenangi gelar juara dalam setiap musim, dan saya pikir Piala FA ini adalah kesempatan terbesar kami. Di sini kami lebih berpeluang juara ketimbang di Liga Primer,” kata mantan pelatih timnas Belanda ini. “Tidak hanya bagi saya, tetapi juga bagi MU, fan, dan pemain.” (fie/tempo).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL