Wayne Rooney/Manutd.com

Wayne Rooney/Manutd.com

Jakarta, LiputanIslam.com – Manchester United (MU) harus menerima kekalahan yang pahit setelah ditekuk oleh Everton tanpa balas. Terlebih lagi MU harus kehilangan kaptennya, Wayne Rooney yang mengalami cedera sebelum laga ditutup. Rooney harus ditarik dari luar lapangan pada menit ke-88 dan digantikan oleh Robin van Persie.

Everton berhasil mempermalukan klub raksasa Liga Utama Inggris, Manchester United, dengan skor telak 3-0 pada laga pekan ke-34 di Stadion Goodison Park, Minggu.

Everton unggul cepat melalui serangan balik yang dibangun Seamus Coleman. Bek kanan asal Irlandia itu memberikan bola yang sukses dikonversi menjadi gol oleh James McCarthy di menit enam, seperti dilansir dari Antara.

Pasukan Louis Van Gaal memiliki peluang mencetak gol dari sundulan Smalling memaksimalkan sepakan bebas Juan Mata, namun berhasil diamankan Tim Howard, penjaga gawang Everton, menit 19.

Penyerang asal Belgia, Romelu Lukaku, berpeluang menambah gol untuk Everton dari sepakan jarak jauhnya namun bola masih bisa ditangkap De Gea pada menit 27.

Everton kian unggul setelah John Stones mencetak gol melalui sundulan kepala setelah menerima umpan sepak pojok Leighton Baines di menit 35.

Di akhir babak pertama Everton memiliki peluang dari serangan balik yang dibangun Aaron Lennon kemudian memberikan bola kepada Ross Barkley namun tidak berbuah gol. Skor 2-0 keunggulan Everton bertahan hingga jeda babak pertama.

Pada awal babak kedua Manchester United menarik keluar Maruane Fellaini yang tidak bermain baik dan memasukkan penyerang asal Kolombia Radamel Falcao.

Everton kembali menciptakan peluang emas melalui umpan diagonal Lukaku kepada Lennon yang berdiri bebas di kotak penalti MU, sayang peluang itu tidak berbuah gol di menit 57.

Aksi individu Ross barkley di menit 64 pun berhasil diamankan oleh David De Gea. Satu menit kemudian Luke Shaw diganjar kartu kuning akibat melanggar Aaron Lennon.

Everton menjauh setelah Kevin Mirallas yang masuk menggantikan Leon Osman mencetak gol keunggulan 3-0. Gol itu dirancang James McCarthy yang memberikan umpan tarik di mulut gawang MU di menit 74.

Menit 85 De Gea menepis tendangan keras Kevin Mirallas dari luar kotak penalti. Skor 3-0 keunggulan Everton bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini mendongkrak Everton naik tiga tingkat ke peringkat 10 dengan 44 poin dari 34 laga sementara MU tetap di peringkat empat dengan 65 poin. (fie)

Susunan pemain Everton vs Manchester United:

Everton (4-2-3-1): Howard, Baines, Stones, Jagielka (c), Coleman, Barry, McCarthy, Osman (Kevin Mirallas), Barkley (Naismith), Lennon, Lukaku (Arouna Kone).

Man United (4-2-3-1): De Gea, Shaw, Smalling, McNair, Valencia, Blind, Young, Herrera, Fellaini (Radamel Falcao), Mata (Di Maria), Rooney (Van Persie)

Hasil akhir: Everton 3 – 0 Manchester United
Gol: James McCarthy 6, John Stones 35, Kevin Mirallas 74.

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL