AFP

AFP

LiputanIslam.com – Manchester United unggul atasi Liverpool di kandang sendiri dengan skor 3-0 pada pertandingan lanjutan Premier League (14/12). Dengan modal kemenangan tersebut, MU berada di peringkat ketiga dengan mengoleksi 31 poin. Dengan demikian MU terpaut 8 poin dengan Chelsea yang berada di puncak klasmen sementara. Bagi Liverpool harus puas di peringkat kesembilan dengan torehan skor 21 poin.

Bermain di kandang sendiri, MU hampir saja dipermalukan saat Raheem Sterling berhasil menguasai bola dari Adam Lallana pada menit ke-11. Namun, David de Gea tampil cemerlang dibawah mistar gawang MU dengan mematahkan usaha Sterling seperti dilansir dari kompas.com.

MU pun membalas serangan Liverpool dengan balik menyerang yang berujung pada gol Wayne Rooney pada menit ke-12. Umpan Antonio Valencia yang berhasil menembus ke kotak penalti lawan setelah mengecoh Joe Allen, berhasil dimanfaatkan oleh Rooney dengan sepakan keras dan membuahkan gol perdana di pertandingan tersebut.

Sterling kembali mengancam gawang MU pada menit ke-24. Namun, usaha tersebut belum bisa menyamakan kedudukan karena De Gea sedang dalam kondisi on fire. De Gea kembali menyelamatkan gawang MU seelah menepis tembakan Sterling.

Anak asuh Luis van Gaal berhasil mengurung Liverpool dan kembali menggandakan kedudukan menjadi 2-0 setelah Juan mata memastikan namanya di papan skor pada menit ke-40 sebelum turun minum.

Secara statistik, pertandingan babak pertama MU melepaskan tiga tendangan ke gawang namun salah satunya masih melenceng. Sementara Liverpool terus berusaha mendobrak gawang De Gea dengan empat kali percobaan.

Rodgers akhirnya memasukkan Mario Balotelli pada paruh pertandingan kedua menggantikan Adam Lallana. Pada menit ke-50, kembali Sterling mencoba untuk memasukkan bola. Namun upayanya kembali kandas setelah tembakannnya lagi-lagi berhasil ditepis oleh De Gea.

Pada menit ke-66 Mario Balotelli yang giliran mengancam. Namun, penampilan cemerlang De Gea belum juga bisa membuat anak asuh Rodgers tersenyum. Tembakan super Mario pun masih bisa ditepis oleh De Gea.

Pada menit ke-71 akhirnya MU kembali menceploskan bola ke gawang Liverpool. Tembakan Van Persie yang mendapatkan umpan dari Mata berhasil mengecoh kiper Brad Jones. Hingga menit akhir skor tidak berubah dengan keunggulan MU 3-0 atas Liverpool. (fie)

Susunan Pemain
Manchester United: 1-David De Gea; 4-Phil Jones, 6-Jonathan Evans, 18-Ashley Young, 25-Antonio Valencia; 8-Juan Mata, 10-Wayne Rooney (Radamel Falcao 78), 16-Michael Carrick, 31-Marouane Fellaini; 20-Robin van Persie, 49-James Wilson (Ander Herrera 71)
Manajer: Louis van Gaal

Liverpool: 1-Brad Jones; 2-Glen Johnson (Kolo Toure 26), 6-Dejan Lovren, 18-Alberto Moreno (Lazar Markovic 68), 37-Martin Skrtel; 8-Steven Gerrard, 14-Jordan Henderson, 24-Joe Allen; 10-Philippe Coutinho, 20-Adam Lallana (Mario Balotelli 46), 31-Raheem Sterling
Manajer: Brendan Rodgers

Wasit: Martin Atkinson

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL