VALENCIA-VS-BARCELONAMadrid, LiputanIslam.com – Hasil drawing yang dilakukan Jumat (29/1/2016) oleh Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) terkait dengan laga babak semifinal Copa del Rey mempertemukan juara bertahan Barcelona dengan tim kuda hitam Valencia.

Seperti dilansir oleh situs resmi RFEF, Barca akan lebih dulu menjadi tuan rumah di Camp Nou pada 3 Februari 2016. Seminggu kemudian, tim asuhan luis Enrique itu akan bertandang ke Mestalla.

Sebagaimana yang diberitakan sebelumnya, Barca berhasil melenggang ke semifinal usai menghentikan perlawanan Athletic Bilbao dengan agregat 5-2. Adapun Tim Kelelawar (julukan Valencia) yang dibesut Gary Neville memastikan tiket ke 4 besar usai dengan susah payah menyingkirkan tim kejutan Las Palmas dengan agregat 2-1.

Pertemuan kedua tim ini bagi Valencia bisa dikatakan sebagai mimpi buruk yang menjadi kenyataan. Semua tim semifinalis sudah menyatakan sangat ingin menghindari pertemuan dengan Barcelona di seifinal. Terlebih bagi asukan Gary Neville yang sudah susah payah untuk sekadar lolos dari 8 besar.

Akan tetapi, peluang mereka untuk membuat kejutan tetap saja terbuka. Desember lalu, Valencia berhasil menahan imbang Barcelona dengan skor 1-1 dalam laga yang dihelat di Mestalla. Saat itu, Valencia dengan berhasil menghentikan laju kemenangan beruntun pasukan Luis Enrique, yang sebelumnya dengan hebat membantai Real Madrid, AS Roma, dan Real Sociedad.

Musim lalu, Barca sukses menjuarai Copa del Rey. Tim besutan Luis Enrique menaklukkan Athletic Bilbao 3-1 di partai puncak.

Peluang Barca sebagai juara bertahan Piala Raja untuk mempertahankan gelar cukup terbuka, karena kini sudah tidak ada lagi Real Madrid dan Atletico Madrid. Jadwal semifinal Copa del Rey akan digelar pada 4-5 Februari 2016 (leg pertama) dan 11-12 Februari 2016 (leg kedua).

Di partai semifinal lainnya, Celta de Vigo akan menantang Sevilla. Celta de Vigo pada babak delapan besar membuat kejutan dengan menyingkirkan tim kuat Atletico Madrid.

 

Jadwal Semifinal Copa del Rey 2016

 

Leg Pertama

Kamis, 4 Februari 2016

Barcelona vs Valencia

Camp Nou

03.0o WIB

 

Jumat, 5 Februari 2016

Sevila vs Celta Vigo

Ramon Sanchez Pijzuan

02.30 WIB

 

Leg Kedua

Kamis, 11 Februari 2016

Valencia vs Barcelona

Mestalla

02.00 WIB

 

Jumat, 12 Februari 2016

Celta Vigo vs Sevilla

Balaidos

02.00 WIB

(farid)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL