neymar-messiBarcelona, LiputanIslam.com–Lionel Messi, pesepakbola yang pernah meraih empat penghargaan Ballon d’Ors memuji Neymar, secara terbuka. Lionel Messi yang sering disebut sebagai pemaik sepakbola terbaik di dunia, ternyata tetap rendah hati dan tak segan memuji rekan setimnya itu.

Melalui akun Twitter resmi Barcelona, Messi menyebut Neymar, pemain asal Brasil, sangat mungkin meraih Ballon d’Ors. Pasalnya, Neymar mulai menunjukkan diri bisa tampil bagus di Barcelona. Di musim lalu, Neymar dinilai masih tampil kurang oke saat bermain bersama klub asal Catalan itu. Dinilai tak bisa keluar dari bayang-bayang Messi,dia cuma mencetak 15 gol dari 41 kali laga di semua ajang.

Sementara di awal musim ini, Neymar mulai unjuk gigi. Dalam tujuh laga yang sudah dilakoni, dia menyumbangkan tujuh gol. Baiknya performa Neymar itu lantas membuat Messi mempunyai keyakinan tinggi. Pesepakbola 22 tahun itu diprediksi bakal meraih bola emas di masa depan.

“Saya tak tahu kapan dia akan memenangi Ballon d’Or. Tapi, dengan kemampuan dan kondisinya, suatu hari dia bakal memenanginya,” kata Messi.

“Untuk kerjasama kami, kami lebih sering bermain bersama musim ini dibandingkan tahun lalu. Dia merupakan pemain hebat dan merupakan sebuah keuntungan untuk bisa berbagi lapangan dengan dirinya. Saya mempunyai hubungan yang baik dengan Neymar, dia merupakan pemain muda yang luar biasa. Kami mempunyai hubungan baik di dalam maupun di luar lapangan,” imbuhnya.

Messi kini berusia 27 tahun, lebih tua lima tahun dari Neymar. Neymar pun sebelumnya pernah menyatakan ingin belajar dari Messi. Pernyataan Neymar itu disampaikan tahun 2013, saat baru datang ke Camp Nou Stadium. Saat itu banyak pihak mempertanyakan bagaimana Neymar akan berinteraksi dengan Messi, karena Neymar sebagai orang baru mungkin akan ‘mengancam’ posisi Messi sebagai pemain top. (fa)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL