Foto AFP

Foto AFP

LiputanIslam.com – Mega Bintang Klub Barcelona, Lionel Messi diterpa isu dopping. Setelah Barcelona menang atas Espanyol dengan skor telak 5-1, Messi bersama empat rekannnya dari Barcelona langsung melakukan tes doping. Messi mampu menyarangkan tiga gol dalam pertandingan lanjutan Primera Division, Minggu (7/12/2014).

Keempat pemain yang menemani Messi melakukan tes doping adalah Andres Iniesta, Ivan Rakitic, Claudio Bravo, dan Jordi Alba. Namun setelah melakukan tes doping, Messi mengungkapkan keanehannya. Pasalnya hanya dirinya saja yang diambil sampel urine dan darahnya. Sementara empat rekan lainnya tidak.

Juru bicara Otoritas Anti-Doping Spanyol, membeberkan klarifikasi bahwa proses tes doping yang dilaksanakan bintang lapangan Lionel Messi tersebut merupakan proses yang normal dan sama seperti yang dilakukan oleh atlet Spanyol lainnya seperti dilansir dari kompas.com.

“Setelah dilakukan pengujian dari sampel yang didapatkan, Messi dinyatakan lulus untuk tes urin dan darah” ungkap juru bicara Otoritas Anti-Doping Spanyol.

Menurut pihak otoritas yang berwenang, puluhan pemain telah diuji tahun ini. Prosedur normal dengan memilih salah satu dari lima pemain untuk mengambil sampel darah. Jadi, menurutnya hal tersebut merupakan proses yang normal. (fie)

DISKUSI:
SHARE THIS:
Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL