Zinedine Zidane the championsRio de Janeiro, LiputanIslam.com, –Siapakah bintang yang paling terang benderang pada Piala Dunia Perancis 1998? Semua sepakat bahwa bintang itu tiada lain adalah Zinedine Zidane. Selama perhelatan di tahun itu, Zidane ditasbihkan sebagai jenderal lapangan, pengatur permainan, pemberi inspirasi, solusi bagi kebuntuan, serta seniman yang dribling-nya sangat menghibur.

Dua golnya ke gawang Brasil di partai final menjadi penyempurna penampilannya. Perancis diantarkannya sebagai kampiun untuk pertama kalinya sepanjang sejarah. Kebahagiaan Perancis naik sampai ke langit. Zidane adalah pahlawan kebanggaan.

Yang juga ikut berbangga adalah komunitas Muslim dunia. Terlepas perilaku keberagamaan Zidane yang masih jauh dari ideal, tapi Zidane adalah seorang Muslim, dan ia tidak menyembunyikan identitasnya itu. Ia tidak mengubah namanya yang memang sangat khas Islami. Karena itu, sangat wajar jika kaum Muslimin dunia banyak yang ikut merasa bangga dengan prestasi Zidane yang mendunia.

Tapi itu cerita 16 tahun yang lalu. Bagaimana dengan Piala Dunia tahun ini? Kita tidak tahu. Orang-orang sudah menyebut beberapa nama yang diprediksikan akan menjadi bintang, seperti Lionel Messi (Argentina), Christiano Ronaldo (Portugal), atau Neyma (Brasil). Tak seorang pun dari mereka yang Muslim.

Tapi, para pengamat juga tidak menutup kemungkinan akan lahirnya bintang dari kalangan Muslim. Tak ada yang meragukan potensi nama-nama berikut ini untuk menjadi bintang yang cemerlang. Ada Mesut Oezil (Jerman), Edin Dzeko (Bosnia-Herzegovina), Yaya Toure (Pantai Gading), atau bisa jadi kompatriot Zidane yaitu Karim Benzema (Perancis).

Mungkinkah salah satu dari mereka akan jadi The Next Zidane?

Skuat ‘Muslim United’ Wordcup 2014

Soal kebintangan, Muslim sebenarnya tidak kekurangan stok. Bahkan untuk Piala Dunia 2014 pun, dari 32 negara peserta, bisa disusun Skuat Muslim United yang sangat tajam dan menakutkan. Jika memungkinkan, tim ini bahkan bisa jadi juara dunia. Berikut ini adalah Skuat Muslim United sebagaimana yang disusun oleh taqwamagazine.com.

Muslims-United2-okPenyerang:

Benzema (PRANCIS)
Dzeko (BOSNIA-HERZEGOVINA)
Anelka (PRANCIS)

Pemain Tengah:

F. Ribery (PRANCIS)
M. Ozil (JERMAN)
S. Khedira (JERMAN)
S. Nasri (PRANCIS)
Y. Toure (PANTAI GADING)
M. Pjanic (BOSNIA-HERZEGOVINA)
S. Lulic (BOSNIA-HERZEGOVINA)
S. Feghouli (ALJAZAIR)
M. Dembele (BELGIA)
M. Fellaini (BELGIA)

Pemain Belakang:

K. Toure (PANTAI GADING)
B. Sagna (PRANCIS)
Y. Kaboul (PRANCIS)
M. Sakho (PRANCIS)

Pelatih:

S. Susic (BOSNIA-HERZEGOVINA)

(by/dari berbagai sumber)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL