pssiJakarta, LiputanIslam.com–Adanya petisi yang tersebar di media sosial berisikan tuntutan agar Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, mencabut SK Pembekuan PSSI ditanggapi dengan santai oleh sang menteri. Imam justru melihat bahwa tuntutan itu lebih menunjukkan kepada harapan besar rakyat agar kompetisi bisa segera berjalan.

Sebagaimana yang diberitakan oleh berbagai media, change.org sebagai situs yang mewadahi setiap orang yang ingin membuat pernyataan kepada pemerintah baru-baru ini mencantumkan petisi terkait tuntutan pencabutan pembekuan. Petisi yang dibuat oleh Ade Chandra yang mengaku suporter dan penikmat sepakbola Indonesia itu dalam waktu singkat telah mendapatkan dukungan dari lebih 1.800.

Seperti dilansir detik.com, menanggapi petisi tersebut, Imam menyatakan bahwa keinginan rakyat Indonesia untuk melihat bergulirnya kembali roda kompetisi memang sudah semakin membesar. “Terimakasih,” kata Imam di sela-sela halal bihalal Kemenpora, Rabu (22/7/2015). “Saya kira itu suatu harapan dari mereka dan saya memahami bahwa itu suatu ungkapan bahwa kompetisi harus berjalan,”

“Tetapi perlu diingat kalau pemerintah, Kemenpora, Tim Transisi, atau pihak-pihak lain yang ingin melaksanakan turnamen tolong tidak ada yang mencegat, mencegah, apalagi menakuti klub untuk tidak terlibat. Tolong hentikan itu,” sambungnya.

Imam juga mengaku sudah banyak mendengar jika daerah-daerah sudah mulai banyak membuat turnamen.

“Semakin banyak masyarakat yang membuat turnamen tentu semakin bagus. Karenanya jangan ada lagi monopoli karena terus terang itu tidak sehat. Mestinya setiap ada keinginan masyarakat untuk buat turnamen didorong.”

“Dan saya sudah mendengar dari berbagai macam daerah bahwa banyak yang membuat turnamen dari usia 10 sampai klub-klub profesional. Silakan, yang penting kita hidupkan lagi persepakbolaan Indonesia ini,” ujarnya. (fa)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL